Siswa SMA Al Muslim Lakukan Aksi Tabur Bunga dan Doa di TMP Sidoarjo

Suasana tabur bunga siswa SMA Al Muslim di TMP Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI, para siswa dan siswi SMA Al Muslim Waru Sidoarjo telah melakukan ziarah dan tabur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo.

            Aksi tabur bunga yang dilakukan di TMP Jalan Pahlawan Sidoarjo tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2016. “Aksi ini sebagai bentuk peringatan hari pahlawan, dan sebagai bentuk implementasi nilai-nilai leadership yang telah dipelajari di sekolah selama in,” ujar Azam Afian Dinata selaku Humas Sekolah Al Muslim.

            Selain aksi tabur bunga dan doa di makam pahlawan, siswa-siswi juga melaksanakan bersih-bersih makam, juga orasi kepahlawanan, membentangkan poster dan membagikan stiker di sepanjang jalan pahlawan. Makanya, momen Hari Pahlawan juga sebagai implementasi dari nilai-nilai leadersip yang telah dipelajari di sekolah. “Terpenting lagi, kegiatan para siswa ini mampu untuk meningkatkan rasa nasionalisme,” katanya.

        Dalam orasinya, para siswa menyampaikan bahwa bangsa Indonesia wajib menghormati jasa-jasa para pahlawan. Kegiatan diakhiri dengan membagi-bagikan stiker yang bertuliskan, ’10 November Hero Day,’ Pahlawan Masa Kini. as

Komentar