Siswa SMK Negeri 1 Sidoarjo Yang Masuk PTN Melalui Jalur SNMPTN 2021 Meningkat

Siswa SMK Negeri 1 Sidoarjo saat melakukan USP (Ujian Satuan Pendidikan) salah satu penentu kelulusan. ist

Sidoarjopos-Upaya yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Sidoarjo agar siswanya masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri)  melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2021 terus meningkat membuahkan hasil.

Tahun ini meningkat menjadi 258 persen dari tahu lalu, atau tahun lalu sebanyak 12 siswa, tahun 2021 ini yang masuk sebanyak 43 siswa. Mereka tersebar di beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur, diantaranya Surabaya, Jember, Malang dan Madura.

Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 Sidoarjo Imam Asmuni menuturkan kalau dari siswa kelas XII semua jurusan, jumlah siswa Eligible ada sekitar 27 persen yang lolos PTN 2021. Sementara kalau dilihat sudut pandang usaha, pembinaan dan kerja sama Tim PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) yang dikoordinir oleh guru BP (Bimbingan Penyuluhan) dan guru BK (Bimbingan Konseling)  ada peningkatan sebesar 258 persen.

Oleh karena itu, kami berharap kedepan deng semakin kompaknya kerja sama antara semua guru Mapel (Mata Pelajaran), para wali kelas, guru BP guru BK, Tim PDSS dan para orang tua yang dikomandani Kepala Sekolah hasilnya akan lebih baik lagi. “ Saya sangat yakin akan lebih maksimal lagi,” harap Imam Asmuni, pada Sabtu (27/3/2021) tadi pagi. asgi

 

Komentar