Siswa SMK YPM II Sidoarjo Juara 2 Desain Poster Infografis Nasional

Waka Kesiswaan memberikan hadiah kepada siswanya. nas

Sidoarjopos-Dalam memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, SMK YPM (Yayasan Pendidikan Ma’arif) 8 Sarirogo  Sidoarjo telah mengisinya dengan membagikan hadiah kepada para siswa-siswinya yang berprestasi.

Wakasiswaan SMK YPM 8 Sidoarjo, Muhamad Hadi Irsyad M.Pd.l mengatakan kalau tujuan Maulud Nabi ini adalah agar anak lebih mencintai dan meneladani Akhlaq Rusulullah.  Anak-anak  diminta untuk  melihat film Sang Khiyai, yang nanti bisa ambil hikmanya.

Disamping itu pembagiaan hadiah anak yang berprestasi dan lomba Video, Desain poster, Desain, walaupun di masa pandemi (covid19), dan kita baca sejarah Nabi melalui pembacaan diba’iyah anak dimasa pandemi yang tidak menentu berakhirnya. “Namun mereka masih bisa berbuat sesuatu kreatif, enovatif. Acara ini juga mematuhi protokol kesehatan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, cek suhu,” ungkapnya (19/10/20).

Diantara juaranya adalah Nur Ahmad Hakam yang kelas Xll Multi Media  diajang lomba Mapagama Mini Competition UGM katagori desain infografis  juara dua, dan siswi kelas Xll Multimediya Sayyidah Ma’rifatus Sholikah juara lomba FFlR Poster Design Competition yang diselenggarakan Universitas Muhammadiya Sidoarjo (Umsida), pada (15/3/2020) lalu dan Juara satu, dua, tiga, diborong oleh  Nurriani, Dahlia Cahya Firda, Revani Aprilia Purnama putri,Revina Selvianti, kelas Xll Multi Mediya SMK YPM 8 Sidoarjo lomba Siswa SMA/SMK poster  Inovatif,  yang di selenggarakan oleh Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif Sepanjang Sidoarjo.

Nur Ahmad Hakam  mengatakan saya merasa senang bangga bisa meraih juara dua lomba Mapagama Mini Competition UGM (Universitas Gajahmada Yogyakarta) Katagori Desain Infgrafis, diselengarakan (30/9/2020) melalui Daring. “Persiapan kami buat desain grafiknya selama dua minggu, saya belajar mengerjakan dan Alhamdulillah juara , terimakaih atas hadiah dan bantuan dari pihak sekolah yang menfalisitasi, “ujarnya. nas

Komentar