Siswa SMKN 2 Buduran Terinspirasi Paparan Polisi Dalam ‘Polwan Goes To School’

Kanit Lantas Polsek Sidoarjo saat memberikan paparan, dan berdiskusi dengan siswa SMKN 2 Buduran. as

Sidoarjo Pos-Paparan Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polresta Sidoarjo yang dilakukan saat memberikan pembinaan terhadap siswa dan siswi SMKN 2 Buduran, Sidoarjo. Kegiatan yang dikemas dalam program ‘Polwan Goes To School’ pada(23/8/2017) di Aula SMKN 2 Buduran hasilnya betul-betul menginspirasi para siswa.

          Seperti yang diungkapkan salah siswi kelas X PBk (Perbankan) Ellen Aurel, dirinya bila lulus nanti ingin menjadi Polwan. Alasannya, terkesima dengan ketegasan dan kepiawaian yang dilakukan oleh beberapa Polwan di hadapannya. “Mereka cantik, rapi dan tegas. Saya terinspirasi banget dalam penyamaiannya, hingga membuat saya ingin jadi Polwan seperti mereka,” katanya.

          Hal sama juga disampaikan Yoga Bayu, yang juga kelas X PBk. Ia mengaku sangat terinspirasi, untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk dalam menggunakan sepeda motor bagi siswa yang belum mempunyai SIM. “Jadi saya harus berpikir lagi kalau membawa sepeda motor, karena resikonya sangat besar. Saya betul-betul terinspirasi untuk menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” jelas Yoga Bayu yang usianya belum 17 tahun

            Dilain pihak, kondiri sekarang sungguh memprihatinkan, proses kenakalan remaja sekarang ini bisa mendapatkan fasilitas pendukung yang sangat mudah. Mulai dari obat-obat terlarang jenis narkoba, bahkan anak-anak remaja ingin membuka gambar-gambar porno tinggal ‘klik’ dalam HP yang setia setiap saat dalam genggamannya.

           Dalam paparanya, Polwan jajaran Polresta Sidoarjo yang tergabung dalam program ‘Polwan Goes To School’ terus memberikan pembinaan dan arahan terhadap para siswa-siswi di beberapa SMA/SMK yang ada di wilayah Sidoarjo. Seperti yang telah dilakukan, kemarin.

            Kanit Binmas Polsek Buduran AKP Suprihatin, S. Sos menegaskan kalau jajaranya telah memberikan arahan tentang keselamatan berlalu lintas. Karena angka kecelakaan lalu lintas untuk anak-anak sekolah angkanya terus meningkat. Terutama bagi anak-anak yang belum mempunyai SIM (Surat Ijin Mengemudi).

            Selain itu, pihaknya juga mengajak para siswa-siswi untuk mengendalikan diri, memproteksi diri dalam pergaulan untuk pilih-pilih teman yang baik-baik. Jangan semua teman diikuti, serta dalam bermain gadget/HP agar difungsikan untuk keperluan yang bermanfaat.

        Sungguh memprihatinkan, fasilitas anak-anak untuk melihat gambar yang belum waktunya itu dengan sangat mudah didapatkan. Remaja cangkruk di café-cafe dengan mudah mendapatkan Wi Fi gratis. “Oleh karena itu, kalau bukan anak-anaknya sendiri yang memproteksi, terus siapa lagi,” ungkap AKP Titin_sapaan akrabnya.

         Sementara itu, Kepala SMKN 2 Buduran Sidoarjo Eko Agus Supriatno mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi siswanya. Karena anak-anak akan mempunyai wawasan bagaimana bermasyarakat yang baik, bersepeda motor dengan sopan di jalan. “Selain itu, saya berharap bagi siswi-siswinya juga bisa termotivasi untuk menjadi Polwan,” katanya. as

Komentar