Siswa SMP IT Inka Bagikan 1.000 Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

Para siswi SMP IT Inka sedang membagikan takjil kepada para pengguna jalan. as

Sidoarjo Pos-Bulan suci ramadhan tidak disia-siakan oleh semua kalangan umat muslim untuk berbagi. Tak ketinggalan siswa-siswi SMP Islam Terpadu Insan Kamil (SMP IT Inka) Sekardangan, Sidoarjo juga telah berbagai bersama dengan memberikan 1.000 takjil kepada warga sekitar.

            Mereka bersama para guru telah berbagi 1.000 takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di seputaran Perempatan Celep, Sekardangan serta Gebang, pada (26/5/2018).

          Kegiatan yang bertemakan ‘Indahnya Berbagi di Bulan  Ramadhan’ ini, para siswa-siswi sejak pukul 11.00 wib sudah datang ke sekolah, sibuk melakukan persiapan. “Mereka menyiapkan menu takjil, diantaranya es buah dan es oyen. Siswi putri diberi tugas membuat 500 bungkus, putra 500 bungkus,” jelas Kasek SMP IT Inka Sidoarjo Ani Qotul Uhbah.

             Menurutnya, semua bahan disiapkan dan dibeli oleh anak-anak sendiri, namun dengan modal yang diberikan oleh sekolah. Sebenarnya persiapan sudah dilakukan sehari sebelumnya. Secara teknis anak-anak sendiri yang membagi tugas membawa alat  dan bahan yang dibutuhkan.

         Dengan didampingi para guru anak-anak mulai mengupas, mencuci dan memotong kecil-kecil buah yang telah disiapkan. Kemudian dicampur dengan larutan air gula, sirup, air dan susu, terakhir diberi es batu. “Setelah semua bahan tercampur, baru  kemudian dimasukkan kedalam kantong-kantong plasti,” katanya .

            Jadi, kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi dan memberi teladan kepada anak-anak agar mengisi bulan  Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bernilai ibadah. “Salah satunya adalah memberikan takjil atau berbuka kepada orang yang berpuasa dan kebetulan masih di jalan karena aktivitasnya,” pungkasnya. as

Komentar