Siswa SMP Islam Terpadu Insan Kamil Sidoarjo Melakukan Ta’jil On the Road

Suasana pembagian ta'jik di wilayah MCG oleh anak-anak SMP IT Inka Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Menguatkan karakter spiritual siswa tidak harus dilakukan di bangku sekolah. Bisa saja dilakukan secara langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMP IT Insan Kamil Sidoarjo ini, yakni ‘Ta’jil On the Road’, keliling memberi makanan berbuka puasa kepada masyaraka di jalan.

Kepala SMP IT Insan Kamil Sidoarjo, Ani Qothul Uhbah menuturkan kalau kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari semangat berbagi, yakni dalam bentuk berbagi ta’jil gratis.

“Apalagi Allah melipat gandakan pahala orang yang memberikan berbuka puasa, walaupun hanya seteguk air atau sebiji kurma,” tuturnya, ditemui disela-sela pemberian ta’jil (23/5/2019).

Kegiatan sosial di momen Ramadhan yang penuh berkah ini. Semua persiapan dilakukan oleh anak-anak sendiri, mulai dari menyiapkan bahan, membuat sampai mengemasnya. “Selain swadaya anak juga dari orangtua yang ingin berbagi bersama. Anak-anak sangat menikmati momen ini. Mereka semangat sekali membaikan ta’jilnya,” katanya.

Adapun titik-titik tempat pembagian ta’jil gratis adalah di lingkungan sekitar sekolah,  daerah Sekardangan, Gebang, MCG dan Bligo. Sekitar 1000 paket ta’jil yang dibagikan, ludes dalam beberapa menit saja. “Momen kebersamaan ini terasa begitu special.
Mudah-mudahan kegiatan ini sekalian menguatkan karakter berbagi dalam diri anak-anak dan terus diamalkan,” katanya. as

 

Komentar