Siswa SMPIT Insan Kamil Merasakan Sangat Ukhuwah Yang Mendalam di LDKS

Keakraban siswa SMPIT Insan Kamil dalam LDKS di Bumi Perkemahan Desa Dlundung Trawas. as

Sidoarjo Pos-Ratusan siswa-siswi SMP Islam Terpadu (SMPIT) ‘Insan Kamil’ mengaku sangat merasa senang dan penuh kebersamaan, serta rasa ukhuwah yang mendalam saat melakukan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah).

            Kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 13 hingga 15 September 2017, di Bumi Perkemahan Desa Dlundung Trawas, Kabupaten Mojokerto, telah diikuti sekitar 114 siswa-siswi kelas 8.  Ada 8 guru dan 9 pengurus OSIS yang dibertugas mengawal kegiatan tersebut.

        Muhammad Samy, siswak kelas 8-2 mengaku kegiatan LDKS ini sangat amazing, ekstrim pokoknya luar biasa, belum pernah mngikuti kegiatan seperti ini. “Manfaat yang saya dapat adalah tambah disiplin, mampu bekerja sama dengan tim, juga bisa memahami karakter teman, tidak egois dan lebih sabar,” ungkap Muhammad Samy.

       Senada juga diungkapkan Haidar dan Afrin usai mengikuti LDKS. Menurutnya, kali ini luar biasa dan ekstrim, paling seru adalah rute longmarch yang anti mainstream. “Seumur-umur saya ikut kemah dari TK sampai SMP, LDKS ini yang seru banget dan sangat membuat kami lelah, tapi kami sangat bisa merasakan ukhuwahnya,” katanya.

      Sementara Kasek SMPIT ‘Insan Kamil’ Sidoarjo Ani Qotul Uhbah mengatakan kalau gelar kegiatan LDKS ini dilakukan untuk menjadikan anak-anak pribadi-pribadi yang tangguh dan survival. Selama tiga hari anak akan mendapatkan materi leadership, sinergy building, caracter building dan team work oleh tim pelatih  dari sekolah.

        Kegiatan ini juga dimaksudkn untuk membentuk jiwa leadership dan survival para siswa, agar mampu bertahan dalam menghadapi tantangan hidup. Target terdekat adalah menyiapkan mereka menjadi pengurus OSIS yang akan menggantikan kepengurusan tahun lalu. Kegiatannya dekemas dalam dua bentuk indoor dan outdoor.

       Setelah seminggu dari kegiatan ini, anak-anak akan mendapatkan materi indoor berupa manajerial & teknik lobiying. “Saya berharap, semoga kegiatan LDKS ini mampu melahirkn generasi-generasi yang tangguh, optimis, berkarakter dan berdaya juang tinggi untuk mnjaga martabat bangsa dan agama,” harap Ani Qotul Uhbah. as

Komentar