SMA Muhammadiyah 1 Taman Ajak Pelajar dan Mahasiswa Luar Negeri Rayakan HUT RI ke 72

Corneliu dari Romania sedang mengikuti lomba 'nyunggi tempeh' bersama siswi SMAMITA. as

Sidoarjo Pos-Perayaan peringatan HUT RI ke 72 Tahun, SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAM1TA), Kabupaten Sidoarjo dilakukan dengan cara yang berbeda. Untuk kegiatan lomba biasanya dilakukan oleh para siswa-siswinya sendiri, kali ini sekolah telah mengajak para siswa dan mahasiswa dari luar negeri untuk melakukan perayaan HUT RI ke 72 tahun 2017 ini.

            SMAM1TA telah menghadirkan Veronica dari Czech Republic, Corneliu dari Romania dan Marry An dari Taiwan. Ketiga mahasiswa tersebut diajak rame-rame melakukan beberapamacam lomba, diantaranya memasukkan pensil kedalam botol, meletuskan balon berdua sambil jalan serta lomba ‘nyunggi tempeh’.

            Waka Kesiswaan Nurul Musdzolifah, M.Pd menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan untuk membiasakan siswa-siswinya berbicara menggunakan bahasa Inggris. Mulai tahun ini dalam segala event selalu mendatangkan siswa dan mahasiswa dari luar negeri.  Tujuannya untuk saling mengenalkan seni budaya tradisional masing-masing, hingga pemberian materi tentang penggunaan internet sehat ‘How to use internet wisely’.

          Sebelumnya kami juga pernah dihadirkan pelajar dan mahasiswa dari Czech Republic, Romania, Taiwan, Algeria, Canada, Vietnam, Netherland, Tiongkok, Polland dan Egypt dan Korea. “Dengan dilakukan rutinitas seperti itu, anak-anak akan terbiasa berkomunikasi. Mereka akan terlatih berbicara bahasa Inggris tanpa ragu-ragu lagi,” jelas Nurul Musdzolifah, M.Pd usai mengikuti lomba-lomba dalam peringatan HUT 17 Agustus 2017 di sekolah, Rabu(16/8/2017) pagi. as

Komentar