SMA Muhammadiyah 1 Taman Maksimalkan Uji Coba Pembelajaran Tata Muka (PTM)

Suasana uji coba PTM di kelas X IPS 2. asgi

Sidoarjopos-Proses pembelajaran secara langsung sudah dinyatakan oleh pemerintah pada bulan Juli 2021 mendatang. Oleh karena itu beberapa sekolah sudah mulai melakukan uji coba PTM (Pembelajaran Tata Muka) secara terbatas, agar pelaksanaannya nanti bisa lebih maksimal.

Seperti yang telah dilakukan SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAM1TA) Sidoarjo, dilaksanakan secara bergantian hanya 1/3 per kelas atau hanya 30 persen dari jumlah siswa per kelas. “Sejak dari rumah, kami sudah menghimbau kepada para siswa agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Selain itu kami juga sudah meminta restu dari orang tua secara tertulis. Rata-rata mereka banyak yang setuju dengan uji coba PTM ini,” jelas Waka Kesiswaan SMAM1TA Sidoarjo, Edwin Yogi Layranantan M. Ikom, pada (8/4/2021) tadi pagi.

Proses uji coba pembelajaran tatap muka di kelas X IPA. asgi
Proses uji coba pembelajaran tatap muka di kelas X IPA. asgi

Lanjutnya, bagi orang tua yang tidak menghendaki anak-anak untuk mengikuti uji coba PTM, mereka juga masih bisa mengikuti pembelajaran secara online/Daring. Jadi tidak ada masalah, yang penting semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Dalam uji coba PTM ini kita mulai pukul 7.00 hingga 11.00 wib dan prosesinya dipantau ketat oleh wali kelas, juga dipantau oleh Tim Satgas Covid 19 yang sudah terbentuk di sekolah,” terangnya.

Jadi uji coba PTM ini kami lakukan adalah untuk mengukur kemampuan kita, terkait nantinya menghadapi para siswa dalam kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini. “Selain itu juga untuk membiasakan siswa untuk mentaati protokol kesehatan yang ada di lingkungan sekolah,” pungkas Edwin Yogi. asgi

Komentar