SMAMDA Sidoarjo Meraih Medali Emas dalam ‘8 th Bali International Choir Festifal 2019’

Tim SMAMDA Choir International yang meraih medali emas. as

Sidoarjo Pos-Paduan suara SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo SMAMDA Voice yang diketuai oleh Fanya Sava Himawan, kembali meraih Gold Medal diajang lomba paduan suara tingkat internasional.

Kegiatan yang bertajuk 8th Bali International Choir Festival 2019 itu, telah  dilaksanakan pada tanggal 23 – 27 Juli 2019 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Denpasar Bali. Sebanyak  15 yang mengikutinya, diantaranya  negara Indonesia,  India,  China,  USA,  Korea Selatan,  Afrika Selatan, Philipina,  Spanyol,  Italia,  Thailand, Slovenia, Singapura,  Srilanka,  Malaysia. Jumlah peserta 105 grup paduan suara.

“Tahun ini SMAMDA Voice berjuang mengikuti 2 kategori yaitu Folklore dan Teenager. Untuk Folklore langsung mengikuti babak Championship dan meraih Gold Medal sedangkan Teenager harus melalui seleksi Competition memperoleh Silver Medal,” jelas Kasek SMAMDA Sidoarjo Wigatiningsih, (1/8/2019) tadi pagi.

Adapun lagu yang dinyanyikan untuk kategori Teenager adalah Ov’e lass’ il bel viso (Italia) dan Benggong (Manggarai). Sebagai conductor adalah Wasis Setiawan,  sedangkan pada kategori Folklore membawakan lagu Keraben Sape (Madura), Ahtoi Porosh (Kalimantan), Luk Luk Lumbu (Banyuwangi), conductor oleh Juliarto Joedi Wahjono,  dibantu percussion player oleh Singgih Widarno. Ia katakan, kalau jumlah tim anggota paduan suara sebanyak 40 siswa, 2 conductor dan 1 percussion player.

Para orang tua, alumni dan kepala sekolah serta wakil kepala sekolah ikut mengantar di acara lomba di Bali. Syarat recruitment menjadi tim lomba harus mempunyai nilai rapot yang bagus, rajin ibadahnya, tidak mempunyai riwayat sakit yang berat, harus tirakat makan makanan tertentu agar suara tetap terjaga bagus, puasa gadget,  berdoa setiap saat dan berdoa bersama di rumah masing-masing setiap pukul 20.00 wib. “Persiapan latihan sejak bulan Januari 2019. Alhamdulillah berkat kegigihan dan kedisiplinan anggota akhirnya Smamda Voice memperoleh hasil yang terbaik,” jelas Wigatiningsih. as

Komentar