SMAMDA Sidoarjo Silaturahmi Warga Sekitar Dengan Berbagi Zakat Fitrah dan Parcel

Kepala SMAMDA Wigatiningsih menyerahkan bingkisan dan zakat fitra kepada warga sekitar. as

Sidoarjo Pos-Sebagai bentuk rasa syukur dan silaturahmi kepada warga sekitarnya. SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) telah melakukannya dengan wujud berbagi rezeki, yakni dengan memberikan zakat fitrah dan bingkisan Parcel kepada warga yang kurang mampu.

Prosesi pembagian yang dikemas jelang buka bersama, Sabtu (9/6/2018) tersebut, ada sekitar 200 warga yang berhak mendapatkan  beras zakat fitrah dan bingkisan berupa Parecel, yaitu warga sekitar sekolahan, tetpatnya warga Desa Sidowayah Kelurahan Celep Kecamatan Kota Sidoarjo, di Auditorium Gedung SMAMDA.

Kepala SMAMDA Wigatiningsih menuturkan kegiatan ini sekaligus bagian dari silaturahim dengan warga sekitar SMAMDA.  Jadi, pemberian bingkisan ini sebagai bentuk rasa bersyukur atas rezeki  Allah SWT. Karena hampir setiap tahun kami mendapatkan siswa sekitar 500 anak, sekaligus meluluskan 500 siswa. “Makanya kami harus berbagi dengan sesama,” tuturnya.

Pihaknya juga selalu peduli dengan lingkungan sekitar, yakni dengan kerap mendukung sejumlah kegiatan warga Sidowayah Kelurahan Celep ini. “Mudah-mudahan ini bagian dari bentuk Filantropi yang mendapatkan berkah Allah SWT,” katanya.

Sementara itu,  Ketua RW 05 Kelurahan Celep, Anwar mengaku kalau kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan warga kami, karena telah mendapatkan perhatian dari SMAMDA. “Sayam mewakili warga, mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak sekolah, semoga terus berjalan dengan baik,” ucap Anwar.

Ia juga berharap pihak sekolahan selalu berkoordinasi dengan Rukun Tetangga (RT) sekitar, agar tidak terjadi kesalahpahaman. “Kalau koordinasi dengan enak, kita bisa jalan bareng-bareng,” harap Anwar. as

Komentar