SMK Krian 1 Sidoarjo, Gelar Virtual Khataman Al Quran

Kegiatan khataman Al Quran SMK Krian 1 Sidoarjo secara virtual. usi

Sidoarjo Pos – Bertepatan datangnya Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah (1 Muharram), SMK Krian 1 Sidoarjo mengadakan kegiatan khataman Al Quran melalui aplikasi virtual live stereaming you tube. Kegiatan tersebut, berlangsung dengan memakai protokol kesehatan yakni di dua tempat berbeda.  Ada yang dirumah masing – masing dan ada juga di ruangan steril SMK Krian 1 Sidoarjo, Kamis (20/8).

Dhini Mekarsari, S.Pd.,M.M.Pd selaku Kepala SMK Krian 1 Sidoarjo menuturkan dimasa pandemi global covid-19, sejumlah sekolah negeri maupun swasta meliburkan siswa – siswinya untuk tetap belajar dari rumah. Begitu pula SMK Krian 1 Sidoarjo, sejak adanya larangan dari pemerintah pusat, proses belajar mengajarnya tidak lagi bertatap muka. Sekolah telah menggunakan aplikasi virtual sebagai pendukung proses pembelajaran jarak jauh,” pungkasnya.

Sementara itu, Ariffudin, S.Pd.I.,M.Pd.I dari bidang kerohanian SMK Krian 1 Sidoarjo mengatakan kegiatan khataman Al Quran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, semangat untuk menjadi lebih baik serta mampu meningkatkan keimanan, ketakwaan, hingga akhla mulia,” ucapnya didampingi Ahmad Robby, S.Kom sebagai waka humas.

Masih kata Ariffudin, secara keseluruhan kegiatannya dari awal sampai akhir menggunakan virtual. Kemudian di sambungankan ke live stereaming you tube sekolah dan disaksikan oleh seluruh keluarga besar SMK Krian 1 Sidoarjo beserta para wali murid,” ungkapnya.

Menengok pada tahun sebelumnya, kegiatan serupa juga rutin diadakan secara rulling di Masjid Sekolah. Di tahun ini berbeda konsep, semuanya menggunakan virtual mengingat pandemi covid-19 belom berakhir,” imbuhnya. usi

Komentar