SMK Krian 2 Sidoarjo, Jalin Kerjasama Bidang Kelas Industri

Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo Indra Wahyu Suliswanto (tiga dari kanan) usai pelaksanaan MoU dengan PT UMC. usi

Sidoarjopos _ SMK Krian 2 Sidoarjo kembali telah melaksanakan MoU dengan PT. United Motor Centre terkait penyelenggaraan Kelas Industri.

Dalam MoU tersebut, telah dilakukan pada (20/11/2020) lalu dan disepakati beberapa hal antara lain sinkronisasi kurikulum berbasis industri, pemagangan guru, standarisasi sarana prasarana, infrastruktur workshop, praktik kerja lapangan peseta didik, guru tamu industri dan kesempatan berkarir bagi peseta didik. SMK Krian 2 Sidoarjo merupakan sekolah pertama binaan PT. United Motor Centre, pada kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif.

“Kami berharap dari sebuah lembaga jika semua sudah terstandar industri, maka kompetensi yang dimiliki lulusan akan sesuai dengan standar industri,” ucap Indra Wahyu Suliswanto, M.Pd selaku kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, pada (3/12/2020).

Hal ini juga menjadi cita – cita dari Ditjen Vokasi yaitu teratasinya permasalahan talent shortage yang terjadi. Keseriusan Ditjen Vokasi dalam mengatasinya dibuktikan dengan mengadakan pelatihan kepada kepala sekolah berbasis industri yang pelaksanaannya bekerjasama dengan PSMM-FEB Universitas Brawijaya Malang. Kepala SMK Krian 2 merupakan salah satu peserta dalam program tersebut, setelah melalui seleksi secara nasional. usi
[15:26, 12/3/2020] Sanusi:

Komentar