SMK Mitra Sehat Mandiri Gandeng Dudi Sebagai Strategi Tingkatkan Penyerapan Lulusan

Para siswa telah mengikuti strategi penyiapakan peningkatan kelulusan. nas

Sidoarjopos-Strategi peningkatan serapan lulusan SMK Mitra Sehat Mandiri Krian, Sidoarjo,  Jurusan Pelayaran Kapal Niaga Wilayah Indonesia Timur, telah mengundang delapan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) untuk penyiapan kelulusan siswanya.

Kepala Sekolah SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Apt. Andri Priyoherianto S.Farm M.Si mengatakan kita telah  mengundang para dunia usaha dan dunia industri di sekolah untuk memberi masukan, serta strategi kedepan sebagai bentuk peningkatan kompetensi lulusan jurusan nautika, agar nantinya para lulusan terserap di dunia kerja.

Beberapa Dudi telah menyatakan bahwa SMK Mitra Sehat Mandiri mengalami perkembangan pesat, dan siap menerima tantangan Dudi untuk tercapainya lulusan yang berkompeten. “Siswanya sudah dibekali sertifikat BST, SAT, Mefa Able Seaferer Deck dan lain lain,” katanya, (12/9/20).

Dalam kesempatan ini Yayasan Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo juga telah mendirikan Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) P2 di bidang Nautika. Hal ini sebagai bentuk komitmen yayasan untuk terus mengembangkan dan menciptakan SDM berkompeten. “Sebelum acara di mulai para undangan juga mematuhi protokol kesehatan, kontrol suhu badan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, serta disediakan handsanitizer,”katanya.

Selain beberapa Dudi yang hadir, nampak hadir pula perwakilan dari alumni siswa SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dari jurusan Nautika Angkatan Pertama. nas

 

Komentar