SMK Negeri 2 Buduran Boyong 6 Piala Dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK se Sidoarjo

Ketua Panitia LKS Rintis Jona didampingi Kepala SMKN 3 Buduran Asmunir saat menyerahkan piala kepada para pemenang. as

Sidoarjo Pos-LKS (Lomba Kompetensi Siswa) 2017 yang diikuti oleh SMK se Kabupaten Sidoarjo yang telah berakhir 5 Oktober 2017. SMKN 2  Buduran Sidoarjo telah membuktikan kepiawaiannya. Yakni telah berhasil memborong 6 juara pertama dari 14 kejuruan yang dilombakan.

          Siswa-siswi yang berhasil menduduki ranking pertama, diantaranya Surya Firmansyah – Accouting, Estu Sekar Pertiwi – Animation, Irma Yunita – Billingual Secretary, Safira Rahmawati Ashar – Grapic Design Technology, M. Saif Al Khan – IT/Sofware Aplication dan Wahyu Firman Syahputra – Web Design.

         Berikutnya SMKN 3 Buduran, dua siswanya berhasil menduduki urutan pertama, yakni Alief Mifdam Al Baihaq – CADD Mehcanical Engineering dan Muhammad Afdha Alif Al Muqdi – IT/Networking Support

            Sementara sekolah yang satu siswanya ada diurutan pertama masing-masing, SMK YPM 1 Taman Abdi Hamdani-Electrical Instalatioan, SMK Mitra Sehat Mandadiri Deva Nur Indah Kusuma Wardanai –  Phamacy, SMKN 1 Krian Moch. Luqman A – Production Machine, SMK Sepuluh Nopember Yearriza Arisky – Keparawatan, SMKN 1 Buduran Setyawati Nurchaulah – Ledies dressimaking, SMK YPM 4 Taman Adi Pradana – Auto Mobile Repair.

            Kepala SMKN 2 Buduran Eko Budi Agus Priatna mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya. Dengan keberhasilnya ini, merupakan langkah lebih lanjut untuk mempersiapkan diri, dengan cara berlatih menggunakan soal-soal LKS TK Nasional.

            Menurutnya, sejak kelas X, anak-anak saya motivasi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh beberapa instansi. Bahkan lomba dari perguruan tinggi atau lenbaga lain, hal ini untuk melatih dan menanamkan semangat berkompetisi. “Dengan begitu kami menargetkan nantinya bisa menjadi juara nasional. Meskipun sekarang lomba di tingkat kabupaten, anak-anak  sudah punya semangat untuk berlomba ketingkat berikutinya,” jelas Eko Budi Agus Priatna.

            Prosesi penyerahan piala diserahkan langsung oleh Ketua Panitia LKS Kabupaten Sidoarjo Dra. Rintis Jona M.Si. Ia mengucapkan selamat kepada siswa yang berprestasi, ini sebagai langkah persiawan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi Jatim di Banyuwangi nantinya.

      Selain yang dilombakan, ada 20 bidang lomba yang langsung penunjukan untuk mengikuti lomba di Tingkat Provinsi, yaitu Mobile Robotics, Refrigeration, CNC Milling, CNC Turning, Joinery, Carpentry / Cabinet Making, Cooking, Beauty Theraphy (Skin Care), Hotel Accommodation, Tourist Industry/UJP, Visual Merchandising, Leather Craft / Karya Kulit, Textile / Kriya Tekstil, Landscape Gardening, Analis Kesehatan, Welding, CADD Mechanical Engineering, Elektronik Aplication, teknik Sepeda Motor, CADD Building. as

Komentar