SMK Negeri 3 Sidoarjo Juara Kedua Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional 2016

Tim Juri Nasional melakukan penilaian di SMKN 3 Sidoarjo 25 Mei 2016 lalu. as

Sidoarjo Pos-Setelah berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) tingkat Provinsi Jawa Timur. SMKN 3 Sidoarjo berhak mewakili Provinsi Jawa Timur untuk melaju mengikuti LSS (Lomba Sekolah Sehat) ke tingkat nasional 2016, dan berhasil menduduk peringkat kedua.

            Proses pengumuman dan penganugerahan penghargaan telah dilakukan oleh Dirjen Dikdasmen/Dirjen Kesmas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 18 Agustus 2016 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

            Hadir memenuhi undangan prosesi tersebut, dari Pemerintah Sidoarjo dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Mustain Baladan, Kepala Bidang TK/SD Joko Supriyadi dan Kepala SMKN 3 Sidoarjo Asmunir. Sedangkan dari Jawa Timur adalah sesepuh UKS Jawa Timur Susanto atau yang dipanggil akrab Eyang Santo.

            Dihubungi usai menerima penghargaan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Mustain Baladan aga merasa kecewa dengan hasil yang dicapai dalam LSS UKS tingkat nasional 2016 ini. “Sebelumnya kita diinformasikan oleh panitia kalau SMKN 3 Sidoarjo telah mendapatkan juara pertama, tetapi kenyataanya hanya juara kedua,” ungkap Mustain singkat melalui ponselnya.

             Ketua Tim Penilai LSS UKS Tingkat Nasional Cristina Manurung mengatakan, bahwa tujuan utama dari kegiatan kali ini adalah menciptakan prilaku hidup sehat. Prilaku hidup sehat tersebut dapat dilihat dari bagaimana kondisi sarana dan prasarana.  Oleh karena itu pihaknya dan seluruh timnya akan melihat seluruh ruangan yang ada di sekolah. Baik ruang kepala sekolah sampai kamar mandi tak luput dari penilaiannya. “Melihat instrumen penilaian ini, saya yakin SMKN 3 Buduran sudah memenuhi standar penilaiannya,” kata Christina Manurung saat melakukan penilaian tanggal 25 Mei 2016 lalu. as

Komentar