SMK Negeri/Swasta se Kabupaten Sidoarjo Ikuti Lomba Kompetensi Sekolah 2016

Atraksi tarian dari salah satu SMK saat pembukaan LKS 2016. as

Sidoarjo Pos-Puluhan SMK Negeri/Swasta se Kabupaten Sidoarjo akan mengikuti LKS (Lomba Kompetensi Sekolah), pada 15 hingga 17 September 2016. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, pada (14/9/2016) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

            Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyambut baik terlaksananya kegiatan yang bisa dijadikan sebagai sarana promosi potensi siswa SMK kepada dunia usaha dan industri. Sidoarjo mempunyai cukup banyak SMK, sejalan dengan upaya menjadikan Sidoarjo sebagai Kabupaten Vokasi. “Karena di Kabupaten Sidoarjo mempunyai industri yang sangat banyak, baik industri berskala besar, industri menengah maupun industri kecil atau unit usaha,”katanya.

            Ia berharap kegiatan LKS dapat terus berlanjut. Kedepan diharapkannya kegiatan tersebut lebih banyak melibatkan mitra industri. “Sehingga akan tercipta sumber daya manusia yang memiliki kompetensi,” harap Bupati Saiful Ilah.

            Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs. Mustain Baladan M.Pd mengatakan ada 78 SMK Negeri/Swasta yang mengikuti LKS tahun ini. Ada 16 SMK yang menjadi tempat LKS.  Masing-masing tempat  sesuai bidang lomba. Seperti bidang automobile teknologi yang diikuti oleh 9 SMK di selenggarakan di SMK Negeri 3 Buduran. Sedangkan pada bidang produksi mesin yang diikuti oleh 10 SMK di selenggarakan di SMK YPM 8 Sidoarjo. “Jadi yang sekolah yang ditempati untuk LKS adalah SMKN 1 Sidoarjo, SMKN 1, 2 dan 3 Buduran, SMKN  Jabon, SMK Antartika 1 dan 2, SMK 10 Nopember, SMK YPM 8 dan SMK Airlangga,” jelas Mustain Baladan.

            Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan citra SMK melalui unjuk kemampuan dan kompetensi siswa di bidang kejuruan. Dengan begitu citra dan kepercayaan masyarakat terhadap SMK dapat terus meningkat. “Hasil dari kegiatan ini akan dipilih Duta LKS Kabupaten Sidoarjo yang nantinya diikut sertakan pada kegiatan serupa di tingkat propinsi maupun nasional,” harapnya.as

Komentar