SMK Pelayaran Yahari Sosialisasikan Progam Kerja Sekolah dan Pemyampain Dana Bantuan PIP

Suasana rapat atau sosialisasi para guru dan wali murid SMK Pelayaran Yahari Sidoarjo.nas

Sidoarjopos-Dalam menyambung tali silaturrahmi serta mensinergikan program kerja sekolah. SMK Pelayaran Yahari Sukodono telah mensosialisasikan program tersebut kepada orangtua siswa, sekalian penyampaian Dana Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) tahap pertama di tahun 2020.

Kepala Sekoah SMK Pelayaran Yahari Sukodono Sidoarjo, Yeti Yuni Perohmatin,S.Sos.,M.Pd mengatakan kalau sebelum sosialisasi ini dimulai, para wali siswa dan para guru diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, cek suhu badan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2020 ini, Ia menyampaikan program pembelajaran Daring dan Luring dilakukan setiap saat, sesuai jadwal yang ditentukan, namun untuk Luring dilaksanakan hanya 1 x seminggu selama 2 jam pelajaran. “Itupun hanya Mapel Kejuruan yang memerlukan praktik,” katanya.

Adapun tujuan diadakan rapat sosialisasi tersebut adalah untuk menyambung tali silaturahmi antara wali siswa dengan pihak sekolah, serta mensinergisikan program sekolah masa pandemi Covid 19  terutama masalah tata tertib. “Termasuk juga tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saat new normal, dan juga kegiatan Ekskul yang kami sampaikan langsung kepada orang tua/wali siswa,” terang Yeti Yuni.

Mereka yang hadir dalam kesempatan ini, Kepala Perwira Pendidikan SMK Pelayaran Yahari Sidoarjo Kolonel Laut Ir. R. Bambang Ispribandono MBA, juga Seketaris Yayasan Moh. Afif.S.Ag serta seluruh wali siswa kelas X,” ungkapnya.

Menurutnya, program ini merupakan kegiatan rutinitas tiap tahunan. Puji syukur karena hampir seluruh siswa  mendapatkan PIP. “Alhamdulillah bantuan seperti itu diharapkan bisa meringankan beban orang tua serta bermanfaat buat para siswa,” harapnya. nas

Komentar