SMK Teknik PAL Surabaya Gelar Penguatan Link And Match Perguruan Tinggi Vokasi dan IDUKA

Kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Eko Agus Triswanto, (tiga dari kiri) berfoto bersama diakhir acara. usi

Sidoarjopos _ Dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, semangat untuk terus menjalin kerjasama selalu digalakkan. Dalam hal ini, SMK Teknik PAL Surabaya gelar kegiatan penguatan Link And Match serta penandatanganan perjanjian kerjasama perguruan tinggi vokasi dan IDUKA (industri, dunia usaha, dunia kerja), Selasa (8/12).

Dihadiri Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Mudianto, S.Pd.,MM serta pemaparan materi oleh Direktur SDM dan Umum PT. PAL Indonesia, Etty Soewardani, SH.,MM. Kerjasama tersebut meliputi MoU PT. PAL Indonesia (Persero) di pengembangan kelas Industri PT. PAL kompetensi keahlian konstruksi kapal baja dan teknik pengelasan.
MoU PT. CNC Disain Nusantara di pengembangan kelas industri teknologi SIEMENS kompetensi teknik otomasi industri dan teknik pemesinan. MoU PT. Gading Murni di pengembangan unit produksi. MoU Koperasi Keluarga Besar PT. PAL bidang pengembangan Unit Produksi. MoU Mercure Hotel Grand Mirama Surabaya di pengembangan SDM khususnya prakerin, guru magang dan guru tamu.

Selain itu, SMK Teknik PAL Surabaya juga bekerjasama dengan PPNS yang memadukan jaringan dengan perusahaan perkapalan. Seperti PT. Fiberboat Indonesia, PT. Orela Shipyard, Samudera Sinar Abadi Shipyard dan PT. Duta Media Cipta. Semuanya telah ditandatangani dalam program PPNS kampus pendamping kemitraan pada 5 Desember 2020, yang diselenggarakan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. “Kami berharap perjanjian kerjasama ini bukan akhir program, melainkan awal dari proses kerjasama yang sesungguhnya dengan merealisasikannya menjadi program nyata. Sehingga lulusan SMK Teknik PAL Surabaya dapat mewujudkan cita -citanya baik akan hendak bekerja, melanjutkan pendidikan, maupun berwirausaha,” ucap Eko Agus Triswanto, S.Pd.,S.Si selaku kepala SMK Teknik PAL Surabaya. usi

Komentar