SMK YPM 3 Taman Raih Juara Umum Olimpiade YOSCA Tingkat Asia

Sidoarjo Pos – SMK YPM 3 Taman, kini hadir dengan wajah baru dengan gedung lima lantai yang berlokasi di Jalan Raya Ngelom Megare No.30 Kecamatan Taman, Sidoarjo (Gedung E – Komplek UMAHA). Sekolah yang memiliki tiga jurusan, yaitu Multimedia (MM), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) ini tetap mampu menorehkan prestasi di masa pandemi Covid-19.

Berbagai prestasi yang telah di raih antara lain di Universitas Trunojoyo berhasil mendapatkan juara satu dan juara favorit bidang Lomba Design Poster Tingkat Nasional. Dilanjutkan juara tiga di Even Psyfest 2021 National Poster Competition, yang di selenggarakan Universitas Bunda Mulia Jakarta, dengan peserta tingkat SMK sederajat seluruh Indonesia.

Prestasi terbaru yang membanggakan adalah untuk kedua kalinya SMK YPM 3 Taman meraih juara umum pada Olimpiade Science “YOSCA” tingkat SMP, SMA dan SMK se- Asia yang di selenggarakan oleh Universitas Ma’arif Hasyim Latief ( UMAHA ) Sidoarjo. Bidang yang di lombakan meliputi IPA, IPS, matematika, bahasa inggris, bahasa Indonesia, akuntansi, dan multimedia. “Piala ini merupakan hadiah yang luar biasa, mengingat keterbatasan pada masa pandemi Covid-19, dimana peserta didik kurang leluasa mendapatkan tambahan pelajaran dan ilmu pengetahuan melalui proses belajar “DARING dan LURING,” ucap Drs. Hasyim Ashari, MM selaku Kepala SMK YPM 3 Taman.

Hasyim mengatakan, teruslah berkarya dan tetap semangat dalam meraih cita-cita. Meskipun banyak prestasi yang diraih, tidak menjadikan SMK YPM 3 Taman berpuas diri. Senantiasa maju dalam bidang apapun agar bisa memberikan banyak manfaat kepada sesama, merupakan harapan para pendidik di SMK YPM 3 Taman, Sidoarjo,” ungkapnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, SMK YPM 3 Taman menerima pendaftaran siswa baru melalui jalur online dan offline dengan tiga gelombang. Gelombang inden mulai tanggal 1 November 2020 sampai 31 Desember 2020 kemarin. Gelombang satu dari 1 Januari 2021 hingga 31 Maret 2021, dengan promo hemat 500 ribu dan Free kalender dengan DP foto pendaftar. Sedangkan gelombang tiga mulai 1 April 2021 dan bisa tutup sewaktu-waktu saat kuota terpenuhi.

SMK YPM 3 Taman, Sidoarjo juga memiliki salah satu Unit Pelayanan Jasa (UPJ) yang dapat dijadikan tempat praktek peserta didik jurusan multimedia. Peralatan yang lengkap dan memadai memudahkan peserta didik untuk mempersiapkan diri setelah lulus serta menerapkan ilmunya di dunia kerja hingga dunia wirausaha. Bank Mini, menjadi pilihan bagi peserta didik jurusan akuntansi dalam melakukan praktek pencatatan akuntansi dengan sarana maupun peralatan yang lengkap.

“Terus memacu potensi semua peserta didik tanpa henti, memotivasi serta menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi akademis, non akademis maupun spiritual menjadikan SMK YPM 3 Taman siap bersaing dengan sekolah lain,” pungkas Hasyim. nas

Komentar