SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo Bagikan Daging dan Beras Kepada Siswanya

Salah satu siswi SMK YPM 8 menunjukkan daging dan beras yang telah diterimannya.nas

Sidoarjo-SMK YPM (Yayasan Pendidikan Ma’arif) 8 Sarirogo, Sidoarjo peringati Hari Besar Islam (PHBI),  yaitu Hari Raya Idul Adha 1414 Hijriyah dengan pembagian berupa daging satu kilo dan beras lima kilo kepada siswanya yang kurang mampu dan terdampak Covid 19.

Ketua Panitia dan Kesiswaan SMK YPM 8 Sidoarjo, Muhamad Hadi Irsyad M.Pd.I mengatakan, agenda penyembelehan hewan qurban dilakukan dalam mempringati Hari Raya Idul Adha 1414 Hijriyah. Agenda semacam itu telah menjadi rutinitas setiap tahunnya. “Sesuai sariat Islam, daging korban penyembelehan juga kita bagikan sesama muslim, khususnya diagikan kesiswa dan orang yang tidak mampu dan warga yang terdampak covid 19,” katanya, (3/8/2020) tadi pagi.

Selain daging yang dibagikan, lanjut Irsyad, pihaknya juga sertakan beras lima kilo, yang di distribusikan kepada siswa yang berhak.  “Ada sekitar 180 siswa dibagikan daging korban. Dan untuk pelaksanaan pembagian dan distribusinya dilakukan langsung oleh panitia dan dewan guru,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kerumunan saat pelaksanaan pememberian daging kurban kepada siswa, pihaknya telah memberikan jadwal. Dimulai pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB dan wajib mematuhi SOP Protokol Kesehatan.nas

 

Komentar