SMKN 2 Buduran Juara Umum LKS 2016 Tingkat SMK se Kabupaten Sidoarjo

Keenam siswa SMKN 2 Buduran yang menjadi juara 1 per bidang di LKS 2016. as

Sidoarjo Pos-SMKN 2 Buduran Kecamatan Sidoarjo telah berhasil menjadi juara umum pada ajang LKS (Lomba Kompetensi Sekolah) Tingkat Kabupaten Sidoarjo 2016, yang digelar 15-17 September 2016.

SMKN 2 Buduran telah berhasil meraih Juara 1 untuk 6 bidang lomba, keenam bidang yang dimenangkan, yaitu Accounting, Bilingual Secretary, Software Application, Web Design Technology, Graphic Design Technology, dan Animation.

Kepala SMKN 2 Buduran Eko Agus Priatna, saat dihubungi, Senin(19/9/2016) mengatakan kalau juara itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi siswa dan guru SMKN 2 Buduran Sidoarjo. Karena ini menunjukkan bahwa ketekunan dan perjuangan yang sungguh- sungguh dari siswa dan Guru, dan membuahkan hasil belajar positip, berupa prestasi.

Selain keberhasilan di ajang LKS Kabupaten Sidoarjo 2016 ini, nanti pada tanggal 21 September 2016, 2 tim dari SMKN 2 Buduran akan maju pada ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia, yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 21 – 25 September 2016.  “Kedua Tim tersebut akan melombakan karyanya berupa,Online Student Payment (OSP) karya dari  Andika Ahmad Ramadhan dan Jihan Rifdah Yumna untuk bidang Lomba Cipta Kreasi Sofware. Iklan Sepatu Puzzle  karya Marsianus Ferdinand Wisnu Widodik, dan Dimas Erza Farandi untuk bidang lomba Marketing dan Iklan Layanan Masyarakat,” jelas Eko Agus Priatna.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dari Dindik Sidoarjo Tirto Adi menjelaskan, kalau pihaknya telah melaksanakan LKS 2016 sebagai seleksi pada tanggal 15 hingga 17 September 2016, yang diikuti sebanyak 78 SMK Negeri/Swasta se Kabupaten Sidoarjo. “Jadi program tersebut diharapkan akan membentuk terciptanya iklim kompetisi bagi para pelajar SMK, juga meningkatkan citra SMK melalui unjuk kemampuan dan prestasi siswa kejuruan,” harap Tirto Adi.

Selain SMKN 2 Buduran, mereka yang telah siap menjadi Duta LKS Sidoarjo ke tingkat Provinsi Jawa Timur, adalah bidang Automobile Technology – SMK N 3 Buduran, CNC Milling – SMK YPM 1 Taman, Production Machine – SMK Krian 1, Electrical Instalation – SMKN 1 Sidoarjo, CADD – SMKN 3 Buduran, Hotel Acomodation  – SMK PGRI 3 Sidoarjo, Networking Support – SMKN 3 Buduran, Keperawatan – SMK 10 Nopember Sidoarjo, Electronic Application – SMKN 1 Sidoarjo dan bidang Parmacy – SMK Plus NU Sidoarjo. as

Komentar