SMKN 2 Buduran Tumbuhkan Karakter Keimanan Siswa Melalui Nilai-nilai Idul Adha

Ustad Abdullah Musyafak saat memberikan ceramah di SMKN 2 Buduran. as

Sidoarjo Pos-Bertujuan untuk menumbuhkan karakter keimanan dan memberikan contoh implementasi dari syariat Islam. Pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, seluruh siswa dan siswi, guru dan karyawan SMKN 2 Buduran, Sidoarjo, (1/9/2017) pagi tadi telah mengikuti sholad ied bersama-sama di halaman sekolah.

            Imam dan Khotib,  Abdullah Musyafak, S Pd I., M. Pd I yang juga sebagai guru pendidikan agama dan budi pekerti di SMKN 2 Buduran ini banyak menjelaskan tentang makna perjalan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail, yang proses kejadiannya hingga saat ini terus lakukan umat Islam seluruh dunia.

          Kepala SMKN 2 Buduran, Eko Agus Supriyatna mengatakan, kalau kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan karakter keimanan bagi siswanya, juga memberikan contoh implementasi dari syariat Islam sebagaimana dituntunkan oleh Rasulullah. Pelajaran dari Nabiullah Ibrahim A. S ini memberikan makna pada kita, bahwa manusia untuk bertaqorrub (mendekatkan diri) pada Allah harus rela berkurban, mengurbankan segala kepentingan pribadinya, hanya untuk Allah SWT. “Sebgaimana Nabi Ibrahim rela mengurbankan anak kandung satu satunya, manakala telah mendapatkan perintah Allah SWT,” tutur Eko Agus tadi pagi.

          Usai melaksanakan sholad ied, kami juga mngadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban “Kali ini sebanyak empat ekor sapi dan tiga ekor kambing, semua itu merupakan dari partisipasi guru karyawan dan siswa,” terangnya. as

Komentar