SMP Al Muslim dan SDN Pucang 3 Sidoarjo Ajak Masyarakat Peduli Ozon

Siswi SMP Al Muslim Devi Mitrotul Azizah dan Alexandru Serban memberikan penjelasan soal lapisan ozon. as

Sidoarjo Pos-Melihat kondisi lapisan ozon, yakni lapisan gas di atmosfir yang melindungi kehidupan bumi dari radiasi sinar ultraviolet penyebab kanker, sekarang ini sudah mulai memprihatinkan karena tercemar oleh asap kendaraan, AC.

           Oleh karena itu, SMP Al Muslim Sidoarjo merasa peduli dan terpanggil untuk perupaya bergerak melestarikan lingkungan. Bertepatan dengan Peringatan Hari Ozon Sedunia 16 September 2016 ini, berkampanye/mengajak masyarakat agar menjaga lapisan ozon yang kondisinya terus menipis.

             Kegiatan yang dilakukan para Kader Lingkungan SMP Al Muslim, Devi Mitrotul Azizah dan Rizky Mubarok yang memaparkan apakah lapisan ozon itu serta sebab musababnya, bersama-sama dengan siswa-siswi SDN Pucang 3 Sidoarjo, juga bersama Alexandru Serban, mahasiswa dari Romanian American University, pada Jum at(16/9/2016) pagi.

       Humas Al Muslim Siti Aminah menjelaskan, para Kader Lingkungan itu selain menerangkan masalah lapisan ozon, mereka juga akan membagikan stiker bertuliskan ‘Kita Peduli Ozon’ serta menyuarakan ajakan kepada masyarakat untuk turut menjaga kelestarian lapisan ozon. “Karena sebagai pelindung bumi dari radiasi matahari yang selanjutnya dapat menyebabkan pemanasan global dan radiasi sinar ultraviolet,” jelas Siti Aminah.

          Acara diakhiri dengan membubuhkan tandatangan di kain sepanjang 4 meter, sebagai simbul komitmen menjaga kelestarian lapisan ozon serta aksi mematikan AC di kelas SDN Pucang 3 selama dua jam, mulai jam 08.00 – 10.00 WIB. “Serta membagi-bagikan doorprize bagi siswa SDN Pucang 3 Sidoarjo,” terang Siti Aminah. as

Komentar