SMP IT Insan Kamil Sidoarjo Tanamkan Karakter Siswa Dengan Kegiatan SLIDE

Para siswa SMP IT Insan Kamil saat mendapatkan 'gemblengan' dari Puslatpur Marinir. as

Sidoarjo Pos-Pendidikan karakter menjadi perhatian utama dalam penyiapan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, sekolah tidak hanya berfokus pada pencapaian nilai akademis tapi juga membangun budi pekerti dan karakter murid.

Salah satu program pendidikan karakter SMP IT (Islam Terpadu) Insan Kamil, Sidoarjo adalah SLIDE (Student Leadership Development). Kegiatan ini sekolah bekerjasama dengan Puslatpur Marinir di Grati Pasuruan Jawa Timur. Pelaksanannya selama 3 hari, mulai tanggal 9 hingga 11 Nopember 2017, murid-murid ditempa jiwa leadership oleh para pelatih Puslatpur.

Saat ditemui (17/11/2017) Kepala SMP IT Insan Kamil Sidorjo Ani Qotul Uhbah menjelaskan kalau siswa yang ikut kegiatan tersebut sebanyak 107 murid. Mereka dari kelas 7 dengan didampingi sebanyak 6 guru.

Adapun tujuannya adalah untuk menumbuhkan jiwa leadership para murid. Menananamkan karakter mandiri, disiplin, menghargai waktu, menghormati orang lain, berfikir sebelum bertindak dan bersabar dalam belajar. “Jadi karakter-karakter itu harus ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Dikenalkan kepada anak-anak, agar cepat berkembang menjadi sebuah kepribadian yang akan melekat sepanjang hidup mereka kelak,” jelas Ani Qotul Uhbah. as

Komentar