SMP Islam Walisongo Bagi-bagi Takjil Gratis

Nampak para pelajar SMP Walisongo sedang membagikan takjil.as

Sidoarjo, Puluhan siswa-siswi SMP Islam Wali Songo (SMP ISWADA) jelang adzan maghrib beramai-ramai membagikan seribu takjil, untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan. Tepat di depan Halte Bus Jl. Pahlawan Sidoarjo.

Mereka  berbaris memanjang dari timur kebarat menyiapkan  paket-paket takjil,  utamanya para pengendara sepeda motor yang melintas langsung mendapatkan  paket takjil tersebut.

Kordinator lapangan bagi takjil SMP Islam Walisongo Makhrus Ali, Kamis(9/6) yang juga pembina keagamaan di SMP Walisongo ini menyampaikan, kalau bagi takjil yang dilakukan  ini dalam kerangka memberikan pelajaran kepada anak didik, akan nilai pentingnya berbagi.

Kegiatan bagi takjil ini sudah menjadi agenda tahunan, sebagai bentuk pembelajaran aplikasi nilai-nilai agama di dalam bulan ramadhan. “Kami berharap, melalui kegiatan ini  bisa membentuk karakter anak yang berjiwa sosial, mau melaksanakan nilai-nilai agama dalam kesehariannya,” kata Makhrus Ali.

 Lebih jauh, pembina keagamaan SMP Islam Walisongo ini menyatakan, nilai karakter agama lebih mudah tertanam dengan model praktek langsung. ”Dengan begini anak didik akan bisa merasakan langsung, tidak sekedar wacana atau mengetahui saja,” jelasnya.

Sementara itu, Novi Wulan salah satu siswi kelas 8, merasa senang terlibat dalam acara bagi takjil gratis ini. Dirinya senang  karena di sekolahnya diajarkan praktek langsung nilai-nilai keagamaan utamanya saat  ramadhan. “Selain kegiatan ini, tadi siang kami kumpulkan zakat, dan rencananya akan kita bagi kepada  mustahiq di sekitar sekolah kami ini,” ungkap Novi.

Sebagaimana diketahui, SMP Islam Walisongo  yang beralamatkan Jl. Pahlawan, tepatnya di belakang Kantor Kecamatan Sidoarjo dalam penyelenggaraan pendidikan, selalu menanamkan pendidikan karakter bagi peserta didiknya.as

 

Komentar