SMP Muhammadiyah 2 Taman Bentangkan Bendera Raksasa Merah Putih Ukuran 17 x 8 Meter

Bersama Guru dan IPM SMPM 2 Taman serta warga penerima Sembako Bentangkan Bendera Raksasa. nas

Taman-SMP Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, dilakukan dengan cara yang sangat  unik. Yakni dengan menggelar bendera merah butih berukuran besar 17×8 meter. Uniknya lagi dibentangkan di atas Gedung Lanta 11

Humas Muhammadiyah 2 Taman Muflikha S.Ag menuturkan, kalau bendera berukuran 17×8 meter itu dibentangkan di lantai sebelas, tepatnya di bagian rooftop gedung SMP Muhammadiyah 2 Taman. Ukuran itu sesuai dengan tanggal dan bulan HUT RI. “Jadi ukurannya cukup besar, karena kami menyesuaikan tanggal dan bulan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak lain hanya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para siswa dan siswi. Pelaksanan pembentangan bendera raksasa itu dilakukan oleh Ikatan Pelajaran Muhammadiyah (IPM) yang ada di SMP Muhammadiyah 2 Taman.

Lanjutnya, sehingga meski di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini, para siswa diwakili IPM yang ada masih bisa menggelar peringatan HUT Ke-75 RI dengan penuh suka cita. Di sisi lain pihaknya juga membagikan sembako kepada warga sekitar. Hal itu sebagai kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di sekitar. “Kami ingin merangkul warga sekitar untuk bisa merayakan hari kemerdekaan ini lewat pembagian sembako itu,” ujar Muflikha.

Pembagian sembako sendiri secara simbolis diserahkan kepada 10 orang. Total sembako yang diserahkan kepada warga mencapai 45 sembako. Isinya berupa beras, minyak, gula hingga kecap. Muflikha berpesan agar para siswa dapat tetap semangat meski di tengah pendemi. “Yang jelas, kita harus tetap memupuk rasa nasionalisme kita dengan berbagai cara yang bisa kita lakukan,” pungkasnya. nas

Komentar