SMP Muhammadiyah 9 Boarding School Tanggulangin Kedatangan Tamu Tim PKKS

Pada Rabu, (16/3/2021) telah selesai dilaksanakannya kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo yaitu Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).

Febbanti Widia Santoso, S.pd waka kurikulum sekaligus Humas SMP Muhammadiya 9 Boarding School Tanggulangin mengatakan, rangkaian kegiatan ini meliputi evaluasi dan peninjauan berkala oleh pengawas daerah dimasing-masing sekolah terkait 4 standar. Seperti standar proses pembelajaran, standar manajemen sekolah, standar keuangan sekolah, dan standar ekosistem sekolah.

Untuk tahun ini, instrumen yang wajib dipenuhi oleh setiap sekolah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena semuanya mengikuti standar masa pandemi covid-19 dan banyak pembaharuan-pembaharuan yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah. Salah satu standart baru yang harus dipenuhi pada masa pandemi covid-19 adalah standart ekosistem yang sebelumnya belum pernah ada.

“Alhamdulillah, kegiatan PKKS di SMP Muhammadiyah 9 Boarding School Tanggulangin dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.30 WIB bersama tim penilaian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Wulan ari handayani, S,Pd.,M.Pd dan Suharti, S.Pd.,M.Pd. tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja kepala sekolah berserta para tim waka agar kinerja semakin meningkat dan berkembang,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan guru yang tergabung dalam panitia PKKS dan kepala sekolah serta tim penilaian yang diutus oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo. Beberapa catatan yang didapatkan dari hasil PKKS akan dimasukkan kedalam evaluasi tahunan sekolah serta acara raker ditahun mendatang, agar dapat membenahi apa saja yang dirasa belum sempurna sesuai standar kelayakan.

Kesan kami dari kegiatan ini adalah banyak ilmu yang dapat di terima dari ibu pengawas dan tim untuk keberhasilan serta pembenahan manajemen internal mutu pendidikan hingga proses pembelajaran yang ada disekolah agar lebih baik lagi.

Harapan kami nilai yang didapat sama dengan tahun sebelumnya yaitu 92, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan tim yang turut mensukseskan acara PKKS ini.”katanya. nas

Komentar