SMPIT Insan Kamil Beri Jaminan Orangtua Bahwa Putra-putri Bisa Hafal Al Qur’an

Para siswa peserta hafalan Al Qur'an terlihat antusias. as

Sidoarjo Pos-Dalam memberikan syahadah dan jaminan kepada orangtua, bahwa putra-putrinya sudah menyelesaikan hafalan sesuai dengan yang ditargetkan dijenjang kelasnya. SMP Islam Terpadu (SMPIT) Insan Kamil Sidoarjo telah menggelar Munaqasah Hafalan Al Qur’an secara rutin setiap tahun. Seperti yang telah dilakukan pada Sabtu, 27 Januari 2018.

            Kepala SMPIT Insan Kamil Sidoarjo Ani Qotul Uhbah menuturkan kalau kegiatan kali ini ada sekitar 82 siswa dan siswi yang ikut dalam munaqasah di Masjid Cordoba Insan Kamil Sidoarjo.

      Jadi, acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun, tujuannya untuk memberikan syahadah dan jaminan kepada orangtua, bahwa putra-putri mereka sudah menyelesaikan hafalan yang ditargetkan di jenjang kelas nya. “Kegiatan munaqasah ini belum selesai. Nanti bulan Mei akan ada munaqasah akhir untuk para siswa kelas 9, dengan jumlah hafalan terakhir yang dimiliki setiap siswa-siswi.

        Adapun jumlah hafalan minimal adalah 5 juz, “Alhamdulillah SMPIT Insan Kamil Sidoarjo mampu mengantarkan para siswa-siswi memiliki hafalan lebih dari 10 juz walaupun sekolahnya full day, ” tutur Ani Qotul Uhbah.

          Lanjutnya, tahun ini siswa- siswi kami di kelas 9 sudah ada yang mencapai hafalan 28 juz. Di tengah kesibukan belajar, anak-anak kami memiliki semangat yang luar biasa untuk bisa menjadi hafidz dan hafidzah.  “Semoga anak-anak kami mampu menjadi penjaga Al Qur’an, dan mampu memberikan mahkota terindah bagi kedua orangtua mereka kelak di syurga nanti. Aamiin,” pungkasnya. as

Komentar