SMPIT Insan Kamil Sidoarjo Gelar Gebyar Seni ‘Berkarya dan Berprestasi Untuk NKRI’

Para siswi SMPIT Insan Kamil sedang melakukan tetrikal kerja rodi. as

Sidoarjo Pos-Selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Rastusan siswa dan siswi SMPIT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) Insan Kami Sekardangan Sidoarjo ikut serta memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72. Yakni dengan  menggelar Gebyar Seni bertemakan ‘Berkarya dan Berprestasi Untuk NKRI’.

            Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa dan siswi tersebut dimulai sejak tanggal 17/8/2017 dengan melakukan upacara bendara, yang dilanjutkan hari ini (18/8/2017) kegiatan karnaval dengan rute keliling kampung sekitar SMPIT Insan Kamil Sekardangan, Sidoarjo.

            Kasek SMPIT Insan Kamil  Ani Qotul Uhbah, S.Pd  mengatakan kalau kita ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa dalam peringatan HUT RI ke 72 tahun ini ada unsur edukasinya. Yakni mensyukuri kepada bangsa Indonesia yant telah merdeka, bahwa perjuangan para pahlawan hingga merdekan ini atas pertolongan Alloh. Keduanya juga adalah untuk meneladanai jiwa patriotisme para pejuang. “Anak-anak harus belajar secara sungguh-sungguh dengan tekat yang kuat menggelar untuk meraih sukses di masa depan,” katanya.

            Untuk hari ini selain karnaval juga ada beberapa kegiatan, diantaranya baca puisi, drama,  teatrikal tentang perjuangan para pahlawan. Teatrikal tersebut telah diperankan oleh anak-anak semua, dimana perjuangan warga Indonesia dulu yang dipaksa kerja rodi. “Hal ini dilakukan sebagai wujud kalau kita ini cinta terhadap bangsa Indonesia,” pungkas Ani Qotul Uhbah. as

Komentar