SSB Bintang Putra Meraih Dua Gelar Diajang Frendlymath U15 dan Garuda Muda Cup U10

Pemain SSB Bintang Putra U10 sedang menunukkan piala kemenangan. nas

Sidoarjopos- Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Putra Sidoarjo berhasil meraih juara 1 dalam ajang kejuaraan Frendlymath U15 Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang digelar pada 26-27 September 2020 itu laksanakan di lapangan Sadang Kecamatan Sukodono.

Ketua SSB Bintang Putra Sidoarjo Ibnu Hambal mengatakan, selain itu SSB Bintang Putra Sidoarjo juga meraih Juara 1 dalam Kejuaraan Garuda Muda Cup U10 di Jember. Kegiatan itu digelar pada 19-20 September 2020 di lapangan Gemuk Mas Kabupaten Jember. “Kegiatan itu juga mematuhi protokol kesehatan mulai cuci tangan, menggunakan hand sanitizer hingga cek suhu, tubuh para pemain dan official,” kata Ibnu Hambal.

Menurutnya, keberhasilan para pemain SSB Bintang Putra hingga keluar sebagai juara itu tidak lepas dari semangat dan disiplinnya latihan yang dilakukan oleh para pemain. Meski para pemain masih berusia di bawah umur, namun semangat mereka seperti pemain profesional.

Ibnu Hambal menambahkan, kegiatan itu sangat positif untuk membina bibit-bibit muda pemain sepak bola. Terlebih para pemain SSB rutin berlatih tiga kali dalam sepekan untuk U10. Sementara untuk U15 ditambah dua kali, menjadi lima kali dalam sepekan. “Saya bersyukur karena latihan itu tidak sia-sia dan berhasil keluar sebagai juara, dan nanti tentu harus terus semangat,” jelasnya. nas

Komentar