Stok Daging Sapi Aman Sampai Lebaran

Nampak aktivitas pedagang daging sapi di Pasar Larangan.as

Sidoarjo, Harga daging sapi murni di beberapa pasar tradisional wilayah Sidoarjo mulai tidak menentu. Pasar satu ke pasar lainnya berbeda-beda harga per kilonya, kisaran Rp 90 ribu, Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu. Sementara stok daging sapi, diprediksi hingga lebaran nanti cukup aman, dan tidak akan kekurangan.

            Kepala Bidang Peternakan Drh. Bambang Erwanto, MM menjelaskan kalau terkait stok daging sapi hingga lebaran nanti bisa dibilang aman. Karena Sidoarjo sendiri cukup banyak mempuyai peternak sapi, sehingga tidak perlu untuk mendatangkan sapi dari luar Sidoarjo. “Apabila stok daging sapi habis, kami akan mendatangkan sapi jantan dari Nusa Tenggara Timur dan Bali, ” jelas Bambang Erwanto (10/6).

            Nampaknya, intruksi presiden yang menginginkan harga daging sapi bisa ditekan dengan harga per kilo Rp 80 ribu, ternyata tidak secara langsung bisa terealisasi. Terbukti harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Sidoarjo, bahkan Jawa Timur masih melambung tinggi.

            Terpantau di pasar tradisional di Pasar Baru Porong harga daging per kilo mencapai Rp 96 ribu sampai Rp 105 ribu,  di Pasar Larangan per kilo mencapai Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu. Sedangkan di Pasar Krian Sidoarjo per kilonya mencapai Rp 90 ribu sampai Rp100  ribu.
Perbedaan tersebut dikarenakan biaya akomodasi, biaya pekerja di setiap penjual daging memang kondisinya bervariasi. “Itulah yang membuat perbedaan harga daging sapi di setiap pasar tradisional Sidoarjo,” katanya.as

Komentar