Suasana Malam Ramadhan Agar Tidak Gelap DLHK Turunkan Tim PJU Perbaiki Lampu Jalan Yang Rusak

Petugas sedang memperbaiki lampu jalan yang rusak di Desa Kedungbocok. asgi

Sidoarjopos-Bulan suci Ramadhan 1442 H banyak umat Islam yang melakukan ibadah di malam hari. Agar proses ibadahnya bisa lebih terang dan tenang tidak terjadi kegelapan di jalan-jalan waktu malam hari, pihak DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Sidoarjo menurun tim PJU yang bertugas memperbaikan lampu jalan yang rusak.

Kepala Bidang Pertamanan dan PJU dari DLHK Kabupaten Sidoarjo  Ir Moch Rochjadi H, M.AP mengatakan, selian itu, pihaknya juga menindaklanjuti laporan masyarakat terkait lampu PJU yang mati, atau kabel putus serta gangguan yang lainnya. DLHK Kabupaten Sidoarjo juga terus melakukan pembenahan keliling secara terus menerus.

Proses perbaikan lampu di dekat Masjid Desa Sumorame. asgi
Proses perbaikan lampu di dekat Masjid Desa Sumorame. asgi

“Apalagi di bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1442 H ini, jangan sampai ada PJU yang mati. Karena malam hari sekarang ini banyak warga yang melakukan ibadah ke  Masjid maupun Mushola,” jelasnya, (13/4/2021) siang.

Ia setiap hari selalu keliling melakukan perbaikan-perbaikan, jadi tiap hari pasti ada. Baik itu dari laporan warga/masyarakat maupun dari hasil pantauan tim PJU yang sudah kami siapkan. “Diantaranya yang kami perbaiki adalah lampu pada satu titik, lampu padam satu panel dan kabel putus. Kerja tim PJU kami satu hari dua shift, dan satu tim terdiri dari 6 orang. Mereka terus keliling menjalankan tugasnya,” jelasnya Rochjadi.

Tim PJU yang selalu siap memperbaikan lampu-lampu jalan yang rusak. asgi
Tim PJU yang selalu siap memperbaikan lampu-lampu jalan yang rusak. asgi

Sementara kerusakan jaringan atau lampu yang diakibatkan oleh cuaca buruk, hujan deras yang disertai angina puting beliung beberapa hari lalu, tidak ada kerusakan yang berarti. “Hanya dibeberapa desa yang mengalami kerusakan kabel putus, termasuk ada tiang roboh, dan itu sudah bisa kami perbaikan dengan cepat,” katanya. asgi

Komentar