Surabaya Juara Tenis Lapangan Persami Yunior Korwil I Jatim, Sidoarjo Juara Kedua Putri

Ketua Pengcab Pelti Wahyu Bima Darta menyerahkan medali dan uang pembinaan.ak

Sidoarjo Pos-Persaingan ketat dalam pertandingan tenis lapangan Persami Yunior Korwil I Jatim, pada 27 – 28 Agustus 2016 di Lapangan Tenis GOR Sidoarjo ternyata banyak dimenangkan oleh peserta asal Surabaya.

Pemenang berhak mendapatkan medali, piagam dan uang pembinaan dari Pengcab Pelti Sidoarjo. Pada nomor tunggal putra kelompok 10 tahun diraih oleh Tyaga dari Surabaya, 12 tahun Reinaldi dari Lamongan, 14 tahun Putra Suyadi Surabaya dan 16 tahun Gamas dari Surabaya.

Untuk nomor tunggal putri kelompok 10 tahun, Nabiga Salsabila dari Surabaya,12 tahun Aluna Sagita dari Surabaya, 14 tahun Bramila Surabaya dan 16 tahun Dika Nanda dari Surabaya.  Prestasi  terbaik dari  atlit Sidoarjo adalah juara 2 pada kelompok tunggal putri 16 tahun atas nama Dewinta Kusuma.

Ketua Pengcab Pelti Sidoarjo, Wahyu Bima Darta, berharap kegiatan yang atas ide dari Pengda Pelti Jatim itu, semoga bisa memberikan kontribusi bagi prestasi olah raga tenis lapangan Jatim. “Dan tentunya bagi atlit, supaya bisa menjadi bibit atlit yang punya prestasi dan profesional,” kata Bima, disela-sela penyerahan piala pada para pemenang, Minggu (28/08/2016).

Bagi atlit dari Sidoarjo, kegiatan ini menurut Bima akan dijadikan evaluasi oleh pengurus Pengcab Pelti Sidoarjo, untuk semakin meningkatkan prestasi atlitnya. Salah satunya dengan banyak menggelar kompetisi agar kemampuan atlit usia dini bisa terus diasah.

Sementara itu, saat pembukaan pertandingan, Sekretaris Umum Pengda Pelti Jatim, Didik Pribadi Utomo, sempat mengatakan dari kegiatan yang juga digelar pada 6 Korwil di Jatim itu, pertandingan di Korwil I tersebut paling banyak peserta yang mengikutinya.  Total pesertanya ada 85 orang. Sedangkan pada 5 Korwil lainnya, peserta hanya dibawah 50 orang. “Ini termasuk rekor tersendiri bagi tuan rumah, sebab baru saja kita lantik kepengurusannya,  langsung mampu menggelar pertandingan ini,” kata Didik.

Dalam Persami Yunior Korwil I Jatim itu, peserta yang ikut diantaranya kota Surabaya, Mojokerto, Kab Lamongan, Gresik, Bojonegoro, Tuban dan Sidoarjo sebagai tuan rumah. Jenis nomor yang dipertandingkan diantaranya tunggal putra dan tunggal putri usia 10,12,14 dan 16.

Ia sempat berharap pada Bupati Sidoarjo, supaya serius memperhatikan sarana olah raga ini. Agar bisa dipakai tempat latihan yang memadai oleh atlitnya untuk berprestasi. “Tentunya nanti akan bisa  mengangkat nama baik daerah,” harapnya.

Setelah pertandingan di semua Korwil Jatim selesai, kata Didik, para juara tiap Korwil akan dipertemukan dalam pertandingan Persami Master. Menurutnya, pembinaan atlit usia dini itu sangat penting, sebab untuk bisa mempersiapkan menjadi atlit senior yang punya prestasi. ak,as

Komentar