Taekwondo Indonesia Pengprov Jatim Beri Penghargaan Sabuk Dan Hitam Ketua KONI Sidoarjo

Usai menyematkan Sabuk Dan Hitam, Ketua TI Pengprov Jatim M. Siregar menguji Ketua KONI Sidoarjo Frangki Effendi untuk memukul papan hingga pecah. as

Sidoarjo Pos-Perjuangannya dan kepeduliannya yang tinggi terhadap pengembangan olahraga, yang dilakukan oleh Ketua KONI Sidoarjo M. Franki Effendi, SE MM, sehingga pihaknya telah dinilai pantas mendapatkan apresiasi, yakni sebuah penghargaan Sabuk Dan Hitam dari Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Provinsi Jawa Timur (Pengprov Jatim)

          Pemberian penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengprov Jatim Ishaq M. Siregar usai upacara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Kabupupaten Sidoarjo, Minggu(17/12/2017) di Gedung Serba Guna SMK 10 Nopember Sidoarjo.

            Ishaq M. Siregah menjelaskan kalau pemberian penghargaan ini tujuannya untuk memotivasi KONI-KONI yang ada di Jawa Timur itu semangat dalam mengembangan segala bidang olahraga, kebetulan yang hari ini adalah Taekwondo. Makanya kami dari Pengprov mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Ketua KONI Sidoarjo yang telah membangkitkan semangat berolahraga.

           Ia katakan salah satunya adalah dalam pengembangan Taekwondo bisa mengadakan kegiatan lomba yang telah digelar ini. Apalalagi kedepannya juga akan mengadakan lomba tingkat nasional TI di Sidoarjo. Jadi kondisi seperti ini harus dipertahankan. “Kalau ketuanya seperti ini, saya  yakin Sidoarjo prestasinya akan lebih baik lagi. Tentunya semua itu tidak lepas dukungan dari pemerintah maupan masyarakat Sidoarjo,” pungkas Ishaq M. Siregar.

        Usai menerima penghargaan tersebut, Ketua KONI Sidoarjo M. Franki Effendi mengaku sungguh tidak menyangka sama sekali. Ini penghargaan yang sangat luar biasa yang tidak pernah dibayangkan. “Sangguh saya tidak pernah membayangkan mendapat penghargaan yang luar biasa ini. Penghargaan ini bukan untuk saya, tetapi untuk semua pengurus KONI, semua atlet, serta para eksekutif dan legislatif juga masyarakat olahraga yang telah mendukung kami. Semoga olahraga di Sidoarjo terus Berjaya di masa depan,” jelas Franki Effendi.

        Sementara itu Ketua Pengcab TI Sidoarjo Ferry Setyawan mengatakan kalau Kejuaraan Taekwondo  Piala KONI Sidoarjo ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul. Bibit-bibit terbaik dalam kompetisi ini, yang nantinya diharapkan bisa membawa nama baik dan mengarumkan nama Sidoarjo di nasional maupun internasional.

            Adapun pesertanya sebanyak 322 atlet, yang terdiri dari 9 Partai Poomsae Pemula, 114 Partai Gyeorugi Pemula, 8 Partai Poomsae Prestasi  dan 79 Partai Gyeorugi Prestai. “Mereka terdiri dari 27 kongingen yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo, serta dari luar kota Sidoarjo,” jelas Ferry Setyawan. as

Komentar