Tak Ingin Jadi Pilihan Kedua SMP IT Insan Kamil Sidoarjo Buka PPDB 2018/2019 Lebih Awal

Petugas dari SMP IT Inka sedang mengontrol persiapan aplikasi pendaftaran secara online. as

Sidoarjo Pos-Lembaga pendidikan/sekolah yang sudah memiliki kualitas, biasanya sudah menjadi tujuan utama bagi orangtua untuk memilihkan sekolah anak-anaknya. Bahkan tidak akan menjadi sekolah pilihan kedua.

Seperti yang dilakukan SMP Islam Terpadu Insan Kamil (SMP IT Inka) Sekardangan, Sidoajro ini telah membuka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2018/2019 lebih awal. Untuk PPDB offline sudah dilakukan mulai bulan Oktober 2019 dan untuk pendaftaran online dimulai 1 Nopember 2018.

Kepala SMP IT Inka Sidoarjo Ani Qothul Uhbah menuturkan kalau pendaftaran PPDB 2018/2019 dibuka lebih awal ini sudah menjadi kebijakan yayasan. Karena kami ingin mewadahi para orangtua yang benar-benar berminat mendaftarkan di sekolah kami. “SMP IT Insan Kamil sebagai tujuan utama dalam memilih sekolah. Jadi sekolah kami bukan dijadikan pilihan kedua,” tutur Ani Qothul Uhbah, (24/10/2018) tadi pagi.

Adapun syarat pendaftarannya adalah harus membawa fotocopy KK 1 lembar, fotocopy akte kelahiran 1 lembar, fotocopy rapor kelas 4 dan kelas 5, surat keterangan sehat dari dokter, fotopopy KTP kedua orangtua, surat keterangan dari sekolah asal, foto berawarna 3 x 4 (2 lembar) berseragam SD dengan background merah, serta kartu NISN.

Bagi yang berminat mendaftar secara offline silahkan datang ke Kantor SMP IT Insan Kamil Sidoarjo, Jl. Pecantingan RT 12/RW 4 Sekardangan, Sidoarjo. Di sisi yang lain kami juga mempermudah orangtua yang ingin mendaftar tidak sepat ke kantor, karena kesibukan sehari-hari bisa mendaftar melalui online yang telah kami sediakan. “Pendaftaran secara online bisa dibuka mulai tanggal 1 Nopember 2018. Orangtua tidak perlu lagi ke kantor, langsung saja melalui online, untuk pembayaran administrasinya juga bisa melalui bank. Ke kantor kalau mengalami kesulitan mengakses atau perlu konsultasi saja,” pungkas Ani Qothul Uhbah. as

Komentar