Talkshow Inspiratif dan Lomba Menggambar Kapal, SMK Teknik PAL Surabaya

Suasana Talkshow Inspiratif dan Lomba Menggambar Kapal. usi

Sidoarjo Pos -Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 dan melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan HUT Republik Indonesia ke-75. OSIS SMK Teknik PAL Surabaya didukung gerakan pramuka gugus depan yang semula 18.061-18.062 menjadi 18.061-18.062, menyelenggarakan upacara secara virtual, Jumat (14/8).

Dengan personil yang terbatas dan dengan mematuhi protokoler kesehatan, upacara berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh peserta didik di rumah masing-masing.

Bertindak selaku Pembina upacara adalah kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Eko Agus Triswanto, S.Pd.,S.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam kondisi saat ini, anggota pramuka harus siap bersedia sebagai kader kedisiplinan dan memiliki kepedulian yang tinggi, khususnya dalam rangka penaggulangan wabah Covid-19. Sebagai bentuk nyata kedisiplinan bisa dicerminkan dengan patuh terhadap protokol kesehatan, minimal dengan selalu memakai masker.  Adapun bentuk kepedulian bisa diwujudkan dengan  berbagi kepada masyarakat seperti pembagian masker serta bantuan kepada masyarakat terdampak,” pungkasnya.

Usai upacara peringatan hari pramuka, kegiatan dilanjutkan dengan acara talkshow. Sebagai narasumber adalah para alumni SMK Teknik PAL Surabaya yang berasal dari berbagai bidang. Diantaranya adalah Andreyas Crystivian D. (Japan Foundation Kansai Alumni), Novan Anggar S. (PT PAL Indonesia), Achmad Riza M. (Videographer & Editor @aslisuroboyo) dan Yulian Fatkur R (Mahasiswa PPNS). Talkshow inspiratif dengan tema “Sukses Bersama SMK Teknik PAL” dan dipandu oleh host Agung Nugroho, S.E. ini benar-benar sangat menginspirasi.

Para narasumber berbagi pengalaman mulai dari mereka menempuh studi di SMK Teknik PAL Surabaya hingga sampai pada saat ini dimana mereka berperan pada tugasnya masing-masing, baik di perusahaan tempat mereka bekerja dan di kampus tempat mereka melanjutkan studi.

Di ujung acara, sesi yang paling ditunggu oleh para peserta lomba menggambar kapal  dengan tema “Kapal Kemerdekaan” untuk siswa tingkat SMP sederajat se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh OSIS SMK Teknik PAL secara online. Para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan ini dan mengunggah hasil karyanya pada akun instagram masing-masing dengan member tagar #smkteknikpalhutri75 . Dan, pada akhir kegiatan ini adalah dimana akan diserahkan penghargaan kepada para juara.

Sebagai juara I adalah Christian Wahyu (SMP N 47 Surabaya), juara II Chelsea Angelina C (SMP N 20 Surabaya), Juara III M. Ronald Azra D (SMP N 2 Sidoarjo) dan juara favorit Elmanesya Yulinda D N A (SMP N 2 Tugu Trenggalek). Para juara mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, trophy dan souvenir berupa maket kapal karya ekskul Palvo Hydromodelling saat ini sudah mulai dipasarkan. usi

 

Komentar