Tangis Haru Menyertai Perpisahan Volunteer Asal Portugal Joana Christina Marcelia

Suasana pelepasan ditandai dengan selfi bersama. edwin

Sidoarjo Pos-Masa pengabdian, pembelajaran bahasa inggris yang diberikan oleh Volunteer asal Portugal Joana Christina Marcelia di Kampoeng Sinaue telah berakhir, pada Selasa (23/8/2016) malam.

Sebelum bertolak ke Bali dan Malaysia untuk melanjutkan perjalanannya di Indonesia. Siswa-siswi Kampoeng Sinaoe telah memberikan kejutan saat ‘farewell party’ dengan memberi hadiah dan ucapan rasa terima kasih, yang juga dihadiri oleh sejumlah guru-guru serta pengurus Kampoeng Sinaoeu.

Joana terlihat sedih bercampur haru harus berpisah dengan keluarga besar Kampoeng Sinaoe. Sesekali terdiam merunduk dan mengusap air matanya. “Terima kasih Kampoeng Sinaoe atas semua kebaikan serta rasa kekeluargaan yang diberikan kepadaku, semoga Kampoeng Sinaoe semakin maju”, ucapnya dalam bahasa inggris.

Joana yang memiliki latar belakang lulusan perawat itu rela datang ke Indonesia, untuk berbagi ilmu kepada siswa-siswi di Indonesia terutama sekolah-sekolah di daerah Sidoarjo yang menjadi tujuan program ‘School Visit’nya.

Salah satu guru di Kampoeng Sinaoe Linda Bunga Pertiwi, mengakui adanya Joana sangat membantu sekali, terutama bagi siswa-siswa Kampoeng Sinaoe untuk meningkatkan kualitas berbahasa inggris.

Rasa kehilangan pun tak dapat terbendung, air mata pun mengalir deras ketika keluarga besar Kampoeng Sinaoe mengantarkan Joana di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo. edwin,as

Komentar