Targetkan Runner Up Porprov VII Jatim 2022 KONI Sidoarjo Gandeng Perguruan Tinggi

Ketua Umum KONI Sidoarjo teken MoU dengan Perguruan Tinggi disaksikan Bupati Sidoarjo. asgi

Sidoarjopos-Setelah berhasil naik peringkat ketiga pada Porprov VI Jatim 2019 dengan meraih 46 Emas, 35 Perak dan 57 Perunggu. Kini KONI Sidoarjo telah mentargetkan naik ke Runner Up pada Porprov VII Jatim 2022 mendatang. Dengan mengandalkan kekuatan penuh sebanyak 43 Cabang Olahraga (Cabor).

Target tersebut diungkapkan Ketua Umum KONI Sidoarjo M. Franki Effendi, SE MH  usai dilantik sebagai Ketua Umum KONI Sidoarjo periode 2021-2025 oleh KONI Jawa Timur, yang dihadiri langsung Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Ketua Dewan Sidoarjo  Usman beserta jajaran Forkopimda Sidoarjo, pada Sabtu (10/4/2021) tadi pagi.

Franki Effendi tidak menyebutkan Cabor apa yang diunggulkan, tetapi Ia sangat berharap semua Cabor harus mempu mempersembahkan atlet-atletnya yang terbaik. “Saya juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Sidoarjo agar atlet-atlet kita bisa berprestasi yang terbaik,” harap Franki Effendi.

Franki Effendi menerima KONI, siap mengemban amanah periode 2021-2022. asgi
Franki Effendi menerima bendera KONI, siap mengemban amanah periode 2021-2022. asgi

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor akan siap memberikan dukungan secara penuh, baik secara psikologis juga secara finansial. Sudah ada penambahan anggaran untuk Porprov juga penambagan anggaran PON di Papua. Karena Sidoarjo ini merupakan kawasan olahraga yang sudah sangat mumpuni. “Saya berharap dilakukan persiapan-persiapan yang sangat baik. Prestasi apapun kalau ingin berprestasi yang lebih baikf semua tergantung pada persiapannya,” harap Bupati Muhdlor.

Disamping mempersiapkan kekuatan 43 Cabor tersebut, KONI Sidoarjo juga telah menggandeng, kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur, untuk bersinergi dan memaksimalkan sumber daya yang ada.

Wakil Ketua KONI Sidoarjo Dr Imam Jawahir SPd MM menjelaskan, kalau pihaknya sudah teken MoU dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur ini, diantaranya   Univ Negeri Surabaya, Univ Trunojoyo Madura, Politeknik Pelayaran Surabaya. “Kerjasama ini adalah untuk mensinergikan potensi sumber daya dan meningkatkan kualitas atlet-atlet yang ada. Bentuk kegiatannya bisa berupa seminar, penelitian, pelatihan hingga fasilitasi prestasi atlet melalui jalur prestasi,” jelas Imam Jawahir. asgi

Komentar