Teater Republik Sidoarjo Berbagi Kebahagiaan Pada Anak-anak Binaan YBRS

Putri binaan YBRS sedang menghafal ayat-ayat Al Qur an. as

Sidoarjo, Kelompok Teater Republik Sidoarjo (TRS) yang terbiasa main seni peran, seni budaya, kali ini agak berbeda. Kelompok yang terdiri anak-anak remaja tersebut berbagi memberi kebahagiaan kepada puluhan anak-anak yatim dan piatu binaan Yayasan Baitur Rahma Sejahtera (YBRS).

            Kegiatan yang dilakukan menjelang berbuka puasa tersebut, anak-anak TRS berbagi dengan bermain games kepada anak-anak binaan YBRS tersebut. Games yang diberikan kepada anak-anak diantara membaca ayat-ayat pendek Al Qur’an, serta baca sholawat dan do’a qatam Al Qur’an. Bagi mereka yang bisa dan hafal, langsung mendapatkan hadiah menarik dari TRS.

            Pemandu games Inezalda Sonia Azizah dan Wilda Al Aluf Arifin mengaku senang bisa berbagi, bermain dengan anak-anak. “Yang kita lakukan ini hanya berbagi kesenangan saja, berbagi kegembiraan saja. Tujuannya supaya mereka terhibur,” ujar Inez yang disetujui Wilda, pada(02/07/2016).

            Ketua YBRS H. Harijanto menjelaskan kalau program ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang diberikan kepada anak-anak binaan YBRS. Kali ini tepat pada bulan yang suci, maka sekalian para pengurus berbuka bersama-sama dengan mereka. “Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi anak-anak. Selain mendapatkan santunan dari YBRS, para bapak dan ibu-ibu pengurus juga memberikan santunan kepada anak-anak, biar mereka lebih senang menikmati lebaran nanti,” jelas Ustad Hariyanto.

            Disamping Ketua Pembina Drs. H. Supriyadi, MM juga memberikan motivasi kepada anak-anak binaannya, agar terus rajin belajar dan beribadah. “Jangan sampai tidak sekolah, kalau bisa kalian harus rajin belajar, bahkan bisa sekolah sampai tingkat sarjana. Kalian tidak usah memikirkan biaya, biar YBRS nanti yang memikirkan biaya kalian,” jelas Ustad Supriyadi dihadapan anak-anak binaannya. as

Komentar