Tiga Banom NU Tulangan Berbagi Untuk Yatim dan Dhuafa

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin saat menyerahkan santunan. as

Sidoarjo, Di bulan suci ini, umat muslim berbondong-bondong melakukan kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Muslimat NU, GP Ansor serta Fatayat Anak Cabang Tulangan. Tiga Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama tersebut memberikan santunan kepada 304 anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Tulangan, Minggu (26/06/2016).

             Kegiatan yang dirangkai dalam buka puasa bersama tersebut dilakukan di Pendopo Kantor Kecamatan Tulangan. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH hadir sekaligus ikut menyerahkan santunan.

         Wakil Bupati Sidoarjo melihat ada semangat kebersamaan untuk berbagai dalam kegiatan seperti ini. Semangat tersebut juga didukung oleh sinergisitas semua pihak untuk mewujudkan kegiatan sosial kali ini. Dengan semangat kebersamaan dan sinergisitas tersebut dapat mewujudkan program-program yang mulia.

          Ia juga yakin dengan hal itu yang berat menjadi ringan, yang sulit akan terselesaikan.  “Kalau Nahdlatul Ulama dan Banom-banomnya sudah mempunyai semangat kebersamaan dan sinergisitas, dapat kita lihat sendiri bisa menyantuni 300 lebih anak yatim dan dhuafa,” katanya.

            Fitri salah satu panitia kegiatan mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan kali ini.  Ia juga ucapkan terimakasihnya kepada donatur serta sahabat-sahabat Fatayat, Muslimat serta Ansor yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagai. “Ramadhan tahun ini ada 304 orang kurang beruntung yang mendapatkan santunan. Yakni 180 anak yatim dan 124 orang dhuafa. Mereka akan mendapatkan bingkisan serta uang santunan,” ujar Fitri. as

Komentar