Tim Monitoring Subdirektorat Kepenyuluhan Kementerian Agama RI Kunjungi KUA dan Kemenag Sidoarjo

Usai monitoring dan penyuluhan dilakukan foto bersama-sama. agi

Sidoarjopos-Dalam rangka koordinasi dan verifikasi serta dalam melakukan pembinaan kepada 34 Penyuluh Agama Islam. Tim Monitoring Subdirektorat Kepenyuluhan Kementerian Agama RI kunjungi Kantor KUA Kecamatan Sidoarjo dan Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Tim Monitoring Subdirektorat Kepenyuluhan Agama H Amirullah mengatakan kalau kunjungan ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan verifikasi KUA Kecamatan Sidoarjo, serta melakukan pembinaan kepada 34 Penyuluh Agama Islam.

Ia juga menyatakan bahwa ada 6 KUA se Indonesia yang dinominasikan sebagai sebagai KUA pilihan, dan KUA Kecamatan Sidoarjo adalah salah satunya. “Oleh karena itu, Tim Kemenag RI perlu melakukan monitoring,” jelas Amirullah, pada Kamis (18/3/2021) tadi pagi.

Sementara itu, H Mitakhur Ridho M.Hi selaku Kepala KUA Kecamatan Sidoarjo  menegaskan kalau pihaknya sudah melakukan tugas-tugasnya dengan sebaik mungkin, agar pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan juga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai mengecewakan masyarakat.

Selain itu, kondisi bangunan KUA Kecamatan Sidoarjo ini termasuk bangunan yang baru dan saraprasananya juga sudah lengkap.”Makanya kami sudah melaksanakan tugas-tugas terkait pernikahan, wakaf, zakat, pusaka sakinah, perkawinan dan penyuluhan agama. Semua bidang juga sudah tercukupi, dan mempunyai ruangan tersendiri di kantor ini,” katanya.

Sedangkan H Imam Mukozali S.Ag S.Pd MM selaku Ketua Pokjaluh menyampaikan terimakasih atas semua arahan dan pembinaan oleh Subdit penyuluh Kemenag RI. “Apa yang di sampaikan Pak Amirullah, sangat motivasi bagi para penyuluh agama Islam di lingkungan Kemenag Kabupaten Sidoarjo,” ungkap  Imam yang juga sebagai Wakil Ketua NU Cabang Sidoarjo.

Acara pembinaan dan monitoring berlangsung cukup dinamis, karena telah di moderatori oleh DR H Sholikhuddin M Pd I dan direspon sangat positif oleh para penyuluh agama Kabupaten Sidoarjo. agi

Komentar