Tim Voli Putra Tarik dan Tim Voli Putri Tulangan Meraih Emas Dalam Laga Porkab 2016

Ketua Pengcab Bola Voli Sigit Setyawan saat menyerahkan medali. as

Sidoarjo Pos-Tim Voli Putra Kecamatan Tarik nampaknya terlalu tangguh dalam menghadapi lawannya Tim Voli Putra Kecamatan Porong dalam Laga Porkab Sidoarjo 2016. Tim Voli Putra Tarik menang tiga set langsung tanpa perlawanan yang sengit, pada Minggu(17/11/2016) di Alun – alun Sidoarjo.

            Pada set pertama langsung melakukan penekanan dengan kekompakannya hingga memperoleh skor 21-10 dalam waktu sekitar 17 menit. Tim yang dipantau langsung Camat Tarik Aan ini bisa mengakiri di set awal dengan skor 25-18.

            Kondisi yang sama terjadi pada set kedua, Tim Tarik langsung unggul skor 5-0. Sepertinya Tim Tarik mulai lengah, sehingga bisa dimanfaatkan oleh Tim Porong yang bisa skor mendakati lawannya, yakni 16-9 berlanjut ke 24-22 hingga sama pada 24-24. Namun Tim Putra Porong terlihat belum beruntung, karena melakukan kesalahan sendiri, akhirnya kalah dengan skor 26-24.

            Suasana pertandingan yang dipantau langsung oleh Ketua KONI Sidoarjo Franki Effendi dan Ketua Pengcab Voli Sigit Setyawan berjalan sangat tidak seimbang. Pada set penentu, tidak ada kejutan di Tim Putra Porong, sehingga dengan mudah dikalahkan Tim Putra Tarik dengan skor cukup telak 25-17.

              Pandangan agak menarik pada pertandingan Tim Voli Putri Kecamatan Tulangan dan Tim Voli Putri Kecamatan Tanggulangin. Pada awal pertandingan keduanya sama-sama menunjukan kekuatannya skor pun selalu beda tipis, bahkan sama mulai 18-18, 23-22 dan ditutup 25-23 untuk Tulangan.

            Namun di set kedua ternyata Tim Putri Tanggulangin tidak memberikan perlawanan yang ketat, sehingga kalah dengan mudah 25-11. Kekalahan di set kedua tidak mau terulang lagi, Tim Putri Tanggulangin terus bangkit berjuang dengan keras hingga bisa menyamai skor 13-13 bahkan unggul 15-21 dan bisa mengakiri skor 19-25.

      Sayangnya pada set keempat Tim Putri Tanggulangin banyak sekali melakukan kesalahan, sehingga di manfaatkan oleh Tim Putri Tulangan yang skornya terus melaju cepat, yakni, 12-2, 14-9, dan ditutup oleh tim yang dikomandani Ayunda ini dengan skor 25-15.

       Sehingga Tim Putra Tarik dan Tim Putri Tulangan berhak mendapatkan medali emas pada laga Porkab Sidoarjo 2016, yang proses penyerahannya diberikan secara langsung oleh Ketua KONI Sidoarjo Franki Effendi,  dan Ketua Pengcab Bola Voli Sigit Setyawan medali peraknya, serta Yunan Choiron untuk medali perunggunya, yakni Tim Putra Jabon dan Tim Putri Sidoarjo. as

Komentar