Tingkatkan Kebersamaan RW 12 Cluster Delta Regency Delta Sari Indah Potong Hewan Kurban

Suasana ebersamaan warga RW 12 Cluster Delta Regency Delta Sari Indah. usi

SIDOARJO POS _ Kesempatan perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah di tengah pandemi global Covid-19, dimanfaatkan penuh segenap warga RT 03 RW 12 Cluster Delta Regency Deltasari Indah Kecamatan Waru. Untuk meningkatkan kebersamaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Sabtu (1/8/20).

Ketua RW 12 Cluster Delta Regency Perumahan Delta Sari Indah, Eko Ismijanto mengatakan keguyuban serta kegotong-royongan ditunjukkan warga di RT 03 RW 12. Mereka bersama – sama ikut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan pemotongan hingga penyaluran daging kurban. “Sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing dari para dermawan telah membawa warga RT 03 RW 12 untuk tetap rukun dalam hidup bermasyarakat,” ucapnya kepada sidoarjo pos.

Penyaluran daging kurban sendiri dilakukan dengan mengantarkan langsung ke rumah warga. “Ini dilakukan sebagai langkah mengurangi kerumunan di tengah Covid-19,” tegasnya.

Semenjak adanya wabah Covid-19, sejumlah warga mengurangi aktifitasnya di luar rumah dan memakai masker ketika berada di luar rumah. Pengurus RW hingga RT juga turun langsung untuk selalu memberikan sosialisasi dampak bahaya Covid-19. “Tidak lain, dilakuakan demi kepentingan bersama meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan RW 12,” pungkasnya. usi

Komentar