Tingkatkan Semangat Belajar SD Mutu Krembung Beri Reward Seluruh Siswanya

Kasek SD Mutu Krembung Izzudin Karim di tengah-tengah siswa usai pemberian hadiah. as

Sidoarjo Pos-Menyambut hari pertama masuk sekolah setelah libur dua pekan, seluruh siswa SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Krembung, Sidoarjo mendapat kejutan yang menggembirakan. Tidak disangka-sangka oleh para siswa. Ternyata mereka telah mendapatkan hadiah perlengkapan belajara sebelum masuk kelas.

Kepala SD Mutu Krembung Sidoarjo Izuddin Karim, S.Pd. I menuturkan kalau pemberian reward atau hadiah ini adalah bertujuan untuk memberikan motivasi belajar yang akan menyenangkan. “Jadi, anak-anak masuk sekolah dihari pertama itu harus dibuat menyenangkan. Dengan kejutan ini, ternyata memang mereka sangat senang, terlihat antusias dan gembira sekali,” tutur Izzudin Karim ditemui usai pemberian hadiah,(3/1/2019) pagi tadi.

Ia katakan, reward sebelum kami berikan, ada beberapa syarat-syarat yang harus bisa dijawab oleh para siswa. Mulai dari hafalan Qur’an, pertanyaan akademis, bahasa Arab, Bahasa Inggris sampai berkisah selama waktu liburan di rumah. “Dengan sambutan seperti ini Insya Allah bisa meningkatkan kembali semangat belajar para siswa,” katanya.

Salah satu siswa kelas 1 (Abu Bakar Ash-Shiddiq),  Feyza mengaku sangat senang mendapat hadiah pensil yang tidak disangka-sangka. Ia pun senyum dan berlari lari mengekspresikan kegembiraannya. Hal yang sama juga diakui Vanes siswa kelas 4, Ia mengaku senang dan bahagia dapat hadiah, dia terus melambai-lambaikan hadiahnya sebagai rasa gembiranya.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini, dengan udara yang masih sejuk ini para siswa memulai aktivitas belajarnya dengan sangat riang gembira,” pungkas Izzudin Karim. as

 

Komentar