TKQ-TPQ Roudlotul Mujahidin Berhasil Mencetak Santri-Santri Penghafal Al Qur’an

Kepala TPQ Roudlotul Mujahidin sedang menyerahkan ijazah kepada santri-santrinya. nas

Sidoarjo Pos-Taman Pendidikan Al-Qur’an  TKQ- TPQ Roudlotul Mujahidin di Taman Pinang Indah Sidoarjo telah berhasil mencetak para santri-santrinya hafal Al Qur’an. Ada lima santri yang berhasil, yaitu Muchtarul Ibrahim Ahmad Rasyid, Khansa Elouise Saida, Muhammad  Fatih Hibrizi Hibatullah, Evan Fadillah Santoso, Cinta Alamanda Al-Jauza.

Kepala TPQ -TPQ Roudlotul Mujahidin Supriyanto, mengatakan kalau  khataman dan imtihan ini dilakukan untuk yang ke 4 kalinya. Mereka yang hadir dalah para guru, wali santri  dan santri yang di khatami atau berhasil khatam Al Qur an, pada (23/8/2020).

Menurutnya, kegiatan ini sebagai laporan hasil mengaji santri, mulai Jilid Pra sampai Khatam Al Qur’an, tahapan mengikuti ujian lembaga, kalau sudah lulus tingkat kecamatan, anak-anak akan diuji oleh beberapa Kepala TPQ  dan Pengurus Qiro’ati Cabang Sidoarjo. “Materi yang diujikan mulai dari Fashohah, Tartil, Ghorib, Tajwid,  Wudhu, Sholat, Hafalan surat-surat pendek, dan do’a-do’a harian,” katanya.

Makanya sesudah khatam anak-anak melanjutkan, kalau di Qiro’ati usia kelas 2 SD ke bawah ada jenjang program Tahfid Al-Quran 30 juz, kalau kelas 3 SD ke atas pasca Diniyah atau PTPD (Program Tahfid Pasca Diniyah). “Saya berpesan kepada para santri agar ilmunya bisa bermanfaat dunia dan akhirat. Mereka harus berbakti kepada kedua orangtua, bagi nusa dan bangsa,” pesan Supriyanto.

Sebelum acara dimulai para santri dan guru, wali murid semuanya telah mematui protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, makai face shield, jaga jarak. nas

Komentar