Tower E-KTP Kecamatan Balongbendo Sidoarjo Roboh Timpa Rumah Warga

Kondisi tower e KTP yang roboh terlihat berserakan di rumah warga. as

Sidoarjo Pos-Sebuah tower E-KTP setinggi 32 meter yang berada di halaman di Kantor Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Minggu (09/10/2016) roboh hingga menimpa rumah warga. Beruntung tower untuk jaringan pembuatan indentitas warga tersebut tidak sampai ada korban.

Camat Balongbendo Tatang Priyadi mengatakan, robohnya tower untuk pengurusan E-KTP ini diketahui Senin (10/10/2016) sekitar pukul 07.00 tadi. “Melihat tower itu roboh, kita langsung lapor ke Dispenduk Capil. Karena tower tersebut untuk pengurusan E-KTP,” katanya.

Robohnya tower  itu diduga karena kurangnya keseimbangan antara spander yang menariknya. Waktu kejadian, wilayah tersebut juga sempat diterpa angin kencang. “Waktu itu memang ada angin kencang,” tambahnya.

Sementara itu, Bambang Purnomo, Kasi Pengembangan Sistem Kependudukan, Dispenduk Capil Kabupaten Sidoarjo mengatakan bahwa atas robohnya tower tersebut tidak ada kendala dalam perekaman E-KTP. “Perekaman E-KTP terus berlanjut dan tidak ada kendala. Karena sistem perekaman langsung kita alihkan ke jaringan internet,” ucapnya.

Disinggung terkait rumah yang menjadi korban atas robohnya tower dengan anggaran kurang lebih Rp 50 juta ini, Bambang mengatakan kerusakan akan di tanggung oleh Dinas Dispenduk Capil. “Rumah yang menjadi korban robohnya tower akan mendapat ganti rugi dari Dinas,” tegasnya. as

Komentar