Truk Muat Sampah Karet Terbakar di Jalan Tol

Petugas terus berupaya memadamkan api hingga tuntas. sat

Sidoarjopos – Sebuah truk  terbakar di jalan tol Km 752.200 Waru ke arah Sidoarjo, Rabu (30/9/2020).  Truk dengan nopol AG 8224 UO  yang dikemudikan oleh Arifin (43) warga asal Blitar yang tinggal di Candi Sidoarjo ini terbakar sekitar jam 3 sore. Truk tersebut memuat sampah karet dari Surabaya yang akan dikirim ke Malang.

Kanit Dikyasa Polresta Sidoarjo Ipda Afriansyah menjelaskan, karena truk memuat karet, api yang ditimbulkan cukup besar dan asapnya berwarna hitam pekat.  “Saat truk terbakar, kami berada disekitar lokasi kejadian dan segera menghubungi kantor PMK Sidoarjo. Selain itu jalan tol sempat ditutup untuk proses pemadaman,” terang Afriansyah.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Meskipun begitu, proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Tiga ambulans dari Pemkab Sidoarjo terlihat memadamkan api sekaligus melakukan pembasahan.

Sementara itu Arifin, pengemudi truk yang terbakar mengatakan tidak mengetahui penyebabnya truk terbakar.  “Tiba-tiba api muncul dari samping kiri depan. Saya langsung menepi ke bahu jalan dan berusaha keluar dari truk, alhamdulilah selamat,” kata Arifin. sat

Komentar