Tujuh Provinsi Mengikuti Turnament Kejurnas Bola Voli Pantai di SMANOR Sidoarjo

Tim putri DKI Jakarta sedang melakukan smash kelawannya. as

Sidoarjo Pos-Untuk mencari bibit unggul pemain nasional bola voli pantai. Sebanyak 18 tim putra dan putri junior dari tujuh provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai yang di gelar di Sidoarjo.

     Turnament Kejurnas tersebut diikuti tujuh provinsi diantaranya, Provinsi Jatim, Jateng, Jabar, Daerah Istimewa Ibukota (DKI), Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) dan Provinsi Banten, mulai tanggal 9 September hingga 12 September 2016, di lapangan Bola Voli Pantai SMANOR Sidoarjo.

     Dalam turnament tim putera dibagi menjadi empat pool, diantaranya Pool A dari tim putera DKI I, Jatim 5, Jateng 2, dan DIY 2.  Pool B dari  Jatim 1, DIY 3, Jatim 4, dan Jateng 3. Pool C dari Jatim 2, Jatim 3, Jabar 2, Jateng 1 dan Banten 2. Sementara Pool D ada Jabar 1, Banten 1, Jambi, DKI 2, dan DIY 1.

      Sementara tim puteri juga dibagi menjadi empat Pool, diantaranya Pool W dari Jatim 1, DK 2, Jabar 2, Jateng 2. Pool X. DKI 1, Jateng 3, Jatim 5, dan Jabar 3. Pool Y. DKI 1, Jatim 4, DIY 3, Jateng 1. dan Jatim 3. Sementara Pool Z dihuni oleh tim puteri dari Jabar 1, Jambi, Banten, Jatim 2 dan DIY 2.

     “Kejurnas ini sebenarnya jawadnya di Bandung, karena di Bandung barusan ada kegiatan Pekan Olah Raga Nasional ke XIX maka oleh PBVSI di agendakan di Jawa Timur,” kata Iril Kunsawana Panpel Kejurnas Bola Voli Pantai.

    Agenda kejurnas tingkat junior ini untuk mencari bibit-bibit pemain bola voli pantai nasional. “Dalam kejuaraan ini ada batasan umur para peserta tidak boleh melebihi dari kelahiran tahun 1998, “ jelas Iril Kunsawana. as

Komentar