Tulangan Carnival 2016 Menandai Penutupan Rangkaian HUT RI ke 71

Salah satu peserta yang kreatif menggunakan pakaian dari kerta koran. as

Sidoarjo Pos-Puluhan peserta mulai dari anak-anak sekolah dasar hingga masyarakat umum, unjuk kreativitas pada kegiatan karnaval HUT RI ke 71 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (10/9/2016) siang.

Karnaval yang diberi nama ‘Tulangan Carnival 2016’ berlangsung di sepanjang Jalan Raya Tulangan, start di lapangan Desa Pangkemiri dan finish di lapangan Desa Kepodangan. Sehingga sempat membuat macet Jalan Raya Tulangan, namun tidak membuat pengguna jalan kecewa, tetapa justru menjadi hiburan tersendiri, termasuk bagi masyarakat Kecamatan Tulangan dan sekitarnya.

Camat Tulangan Drs. H. Abdul Wahib MM mengatakan, untuk peserta karnaval Kecamatan Tulangan pada tahun ini mengalami peningkatan, lebih banyak dari tahun sebelunnya yakni sekitar 75 peserta, mulai dari anak-anak hingga masyarakat umum, katanya.

Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi sekali, buktinya aneka kreasi warga di tampilkan pada kegiatan kernaval tersebut. “Ada yang mengenakan atribut penjajahan, pahlawan nasional hingga parody isu yang sedang hangat tentang koruptor serta iring-iringan drum band dan musik patrol, jelas Abdul Wahib.

Sementara itu, Saiful Fuad salah satu peserta dari MA Unggulan Tulangan, juga mengatakan kalau kegiatan karnaval ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke 71. Sebelumnya Kecamatan Tulangan juga telah mengadakan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba lari, lomba voli, lomba gerak jalan dan lomba-lomba lainnya.

Acara Tulangan Carnival 2016 ini merupakan acara terakhir sekaligus penutup. “Harapan saya, kedepan pemerintah kecamatan Tulangan dapat terus mengadakan lomba-lomba, sehingga bisa memunculkan krativita skhususnya para generasi muda bangsa ini dan juga masyarakat sekitarnya,” harap siswa kelas 12 IPA ini. edwin,as

Komentar